Dirjen PKH: CPNS Harus Jadi Generasi Penerus Yang Handal Dan Berkualitas

Tanggal Posting : 01 Februari 2018 | Publikasi : (admin) | Hits : 467

Sebanyak 62 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan bekerja di lingkup Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan diberikan motivasi pada acara Orientasi dan Pembekalan di Ruang Rapat Utama 1 Gedung Kementerian Pertanian, Kamis 1 Februari 2018.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen PKH I Ketut Diarmita menuturkan, agar semua CPNS nantinya dalam melaksanakan pekerjaan dengan tulus dan bersungguh-sungguh. "Ciptakan hubungan pertemanan yang baik dan bekerjasama, selanjutnya berikan pelayanan bagi siapa saja yang membutuhkan karena sebagai abdi negara kita semua ini pelayan," ucapnya.

Menurut I Ketut, yang terpenting adalah loyalitas kita terhadap institusi, bukan kepada personal atau individu," tuturnya. 

I Ketut Diarmita berpendapat, sebagai bentuk syukur kepada Tuhan, maka kerja kerja dan kerja dengan tulus, lakukan sampai ke hal-hal yang kecil tanpa harus mencari muka karena pimpinan yang akan menilai hasil kerja kita," kata I Ketut. 

"Dalam bekerja, kita juga harus ingat bagaimana orang tua kita berharap dan selalu mendoakan kita untuk selalu bekerja dengan benar," ucap I Ketut. "Kuncinya bekerja adalah ingat orang tua dan Tuhan, sehingga kita akan bekerja dengan benar," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Ditjen PKH, Para Direktur Lingkup Ditjen PKH, Para Kepala UPT Ditjen PKH Se-Jabodetabek, Sekretaris Dewan KORPRI Kemeneterian Pertanian, Eselon III dan IV Lingkup Ditjen PKH, dan Para Koordinator Jabatan Fungsional RIHP Lingkup Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Selanjutnya Dirjen PKH meminta kepada para Direktur dan Kepala UPT untuk bersama-sama membina para CPNS agar menjadi generasi penerus yang handal dan berkualitas, sekaligus dapat menjadi unggulan di masa mendatang untuk menjadikan peternak Indonesia sukses dan berjaya. 

Pembekalan kepada 62 orang CPNS juga dilakukan oleh Sesditjen dan Para Direktur lingkup Ditjen PKH. Sekretaris Ditjen PKH, Nasrullah mengatakan, status CPNS adalah jenjang menuju PNS, sehingga diharapkan agar benar-benar mempelajari dan menguasai dengan banyak membaca, mendengar, dan melihat terkait tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. “Kepada seluruh Kepala Bagian agar tidak menjadikan CPNS sebagai tukang ketik, tetapi harus bisa bekerja secara teknis dan professional," kata  Nasrullah.

Dalam acara tersebut Dirjen PKH I Ketut Diarmita yang didampingi Sesditjen dan Para Direktur lingkup Ditjen PKH menyerahkan secara langsung Surat Keputusan Pengangkatan CPNS kepada 62 orang dan sekaligus memberikan ucapan selamat bertugas.