Ditjen PKH Berikan Informasi Bidang Peternakan Dan Keswan Pada Pameran HPS Ke 39

Tanggal Posting : 04 November 2019 | Publikasi : (admin) | Hits : 104

Kendari-Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH), Kementan turut ambil bagian dalam memperingati rangkaian Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019, salah satunya pada pelaksanaan Pameran HPS yang digelar di Lapangan MTQ, Kendari, 2-5 November 2019.

Pada pameran HPS ke-39 ini, lokasi Stand Pameran Ditjen PKH terintegrasi dengan stand Pameran Kementerian Pertanian, dimana Ditjen PKH menampilkan poster Grand Design Pengembangan Sapi dan Kerbau di Indonesia Tahun 2045, info ini selaras dengan tema HPS ke-39 yakni Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045. 

Pada kesempatan pameran tersebut, Stand Ditjen PKH membagikan leaflet yang menarik untuk edukasi masyarakat terkait cara membuat pangan olahan yang sehat di rumah untuk keluarga seperti pembuatan abon, bakso, nugget, es krim, dendeng, dan sosis serta membagikan souvenir unik bagi pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan di bidang peternakan dan kesehatan hewan. 

Tim Kerjasama dan Humas Ditjen PKH di pameran tersebut menyampaikan bahwa adanya informasi dan edukasi bagi pengunjung pameran tersebut diharapkan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan protein hewani dari berbagai komoditi pangan hewani yang terdapat di pasaran. 

Salah satu pengunjung yang berasal dari rombongan sekolah SD Kingdom Academi Kendari, Joel mengaku sangat tertarik melihat acara pameran pertanian tersebut dikarenakan baru pertama kali ada di Kendari. "Jadi kami bersama rombongan SD sangat penasaran ingin lihat disini ada apa, dan bisa belajar di sini" ucapnya. 

Sementara pengunjung lain, Ketut yang berprofesi sebagai petani mengungkapkan kekagumannya bahwa saat ini ternyata pertanian punya teknologi yang sudah berbasis android. "Hal ini sangat menarik dan sangat mudah dan menyenangkan untuk petani atau peternak" ungkapnya. 

Direktur PT Feraco, selaku Event Organizer, Siswono, menyebutkan pengunjung HPS sejak hari pertama sampai dengan ketiga telah mencapai  37 ribuan pengunjung. Jumlah tersebut merupakan jumlah akumulasi pengunjung dalam seluruh rangkaian acara HPS mulai dari pembukaan acara, pendamping, peserta seminar serta masyarakat Kota Kendari dan Kabupaten di Sulawesi Tenggara.

 

Narahubung: 
Dr. Ir. Nasrullah, MSc., Sekretaris Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ditjen PKH, Kementan