Tingkatkan Kinerja, Dirjen PKH Lantik 58 Orang Pejabat Struktural Dan Fungsional

Tanggal Posting : 09 Oktober 2018 | Publikasi : (admin) | Hits : 83

Jakarta, Untuk meningkatkan kinerja dalam mendukung percepatan pencapaian swasembada protein hewani asal ternak diperlukan sumber daya manusia yang handal dan profesional.  Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita saat melantik Pejabat Admnistrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional lingkup Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan pada hari ini Selasa (09/10) di Ruang Rapat Utama I Ditjen PKH Kementan.

Saat ini sebanyak 58 orang pejabat lingkup pusat dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) yang dilantik terdiri dari 9 orang pejabat administrator, 24 orang pejabat pengawas dan 25 orang pejabat fungsional tertentu melalui penyesuaian/Inpassing. Pelantikan pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian 674/Kpts/Kp.230/10/2018 tanggal 5 Oktober 2018  tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas di Lingkungan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Saya yakin, semua pejabat yang dilantik saat ini adalah pegawai-pegawai yang handal dan profesional, serta mampu mewujudkan cita-cita pembangunan peternakan dan kesehatan hewan,” kata I Ketut Diarmita dihadapan semua pejabat yang dilantik dan disaksikan oleh para Direktur dan kepala UPT lingkup Ditjen PKH. Menurutnya pejabat yang dilantik saat ini telah terpilih dan lolos melewati serangkaian proses seleksi yang relatif panjang sesuai dengan kompetensinya. 

"Saya berharap para pejabat yang baru dilantik ini dapat lebih peka memberikan kontribusi dan curahan waktu, tenaga dan ide untuk terwujudnya tujuan dan sasaran upaya khusus bagi unit kerja kita, yakni Ditjen PKH," kata I Ketut Diarmita. “Bekerjalah dengan baik dan benar, karena kerja yang baik belum tentu benar. Untuk itu dalam bekerja harus profesional, transparan dan sesuai aturan,” ucap I Ketut. 

Selain itu, menurut I Ketut, kerja harus dengan penuh integritas, bekerjasama dan saling bahu membahu untuk hasil yang lebih baik. “Kerja yang baik dengan sepenuh hati, jangan kerja kalau hanya ada honornya saja,” tukasnya 

Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan Menteri Pertanian agar semua pegawai fokus  tehadap pemberian pelayanan kepada masyarakat, terutama pada program Upsus Siwab (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) dan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (#BEKERJA) mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawalan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Susun sistem monitoring dan evaluasi yang komprehensif," imbaunya. 

"Jabatan itu amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, untuk itu agar pejabat struktural yang baru dilantik untuk secepatnya melakukan konsolidasi dengan staf di tempat tugas baru dan menindaklanjuti penugasan pimpinan yang memerlukan penyelesaian segera," imbau I Ketut. "Mari bersama-sama kita bekerja dalam tim yang solid untuk berkontribusi mendukung program kerja Kementerian Pertanian," pungkasnya. 

 

Contact Person:
Dr. Ir. Nasrullah (Sekretaris Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan)