• Beranda
  • Berita
  • WAKIL KETUA KOMISI IV DPRI RI APRESIASI PENGELOLAAN BPTUHPT PADANG MENGATAS

WAKIL KETUA KOMISI IV DPRI RI APRESIASI PENGELOLAAN BPTUHPT PADANG MENGATAS

  • 28 Oktober 2021, 17:31 WIB
  • /
  • Dilihat 479 kali

Kamis 28 Oktober 2021, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Ibu Anggia Erma Rini mengnjungi BPTUHPT Padang Mengatas didampingi Direktur Kesmavet Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Drh. Syamsul Ma’arif, M.Si. Dalam kunjungan tersebut Ibu Anggia diberikan penjelasan terkait dengan sistem pembibitan sapi potong di BPTUHPT Padang Mengatas yang langsung dijelaskan kepala balai Dani Kusworo, S.Pt. M.Si. Kepala Balai menyampaikan bahwa pembibitan sapi potong ini ditugaskan menghasilkan bull sapi potong yang diambil semennya di BIB untuk program Inseminasi Buatan dan menghasilkan sapi bibit untuk didistrubusikan ke masyarakat guna dikembangkan lebih lanjut. Beliau juga menjelaskan BPTUHPT Padang Mengatas juga menyelnggarakan bimbingan teknis, pelatihan dan eduwisata dibidang peternakan. 

Selepas mendengarkan penjelasan kepala balai, Ibu Anggia diajak berkeliling BPTUHPT Padang Mengatas sambal menyaksikan sapi-sapi yang sedang merumput di padang pengembalaan seluas 280 Ha. Beliau sangat terkagum melihat sistem pembibitan sapi potong di BPTUHPT Padang Mengatas, ditambah lagi dengan pemandangan padang pengembalaan yang cukup indah, serasa di New Zealand ucap beliau. Ibu Anggia Erma Rini sangat mengepreasiasi pengelolaan BPTUHPT Padang Mengatas menghasilkan bibit sapi potong yang berkualitas, sehingga mampu untuk meningkatkan populasi sapi dalam mencukupi kebutuhan daging sapi nasional. Selanjutnya beliau juga mengepresisasi BPTUHPT Padang Mengatas sudah memberikan edukasi, pelatihan dan bimbingan teknis kepada masyarakat, peternak, mahasiswa dan pelajar dalam bidang ilmu peternakan sapi potong khususnya teknologi tepat guna peternakan sapi potong. Beliau juga mengajak masyarakat silakan datang ke BPTUHPT Padang Mengatas melihat dan belajar sistem peternakan yang dikelola secara baik disini. 

Dalam kesempatan itu juga, direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Drh. Syamsul Ma’arif, M.Si menyampaikan BPTUHPT Padang Mengatas adalah contoh sistem peternakan yang menerapkan sistem kesejahteraan hewan yang baik karena ternaknya digembalakan di padang pengembalaan. Dengan konsep yang sangtat sederhana namun dikelola dengan sistem dan manajemen yang sangat baik BPTUH HPT Padang Mengatas mampu memproduksi bibit sapi potong untuk memenuhi swasembada bull serta mendistribusikan bibit unggul untuk masyarakat. Selanjutnya beliau menghimbau kepada karyawan BPTUHPT Padang Mengatas teruslah berinovasi, tingkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk memajukan industri peternakan sapi potong dalam negeri. 

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI melihat langsung sapi rumpun Simental, Limosin dan sapi lokal rumpun pesisir yang dikembangkan di BPTUHPT Padang Mengatas, beliau sangat terkesan dan mengapresiasi atas kinerja BPTUHPT Padang Mengatas untuk mengahasilkan bibit ternak yang berkualitas. Diharapkan akan semakin memberikan manfaat yang lebih besar lagi dalam peningkatan produksi daging sapi dalam negeri yang permintaannya terus mengalami peningkatan.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset