• Beranda
  • Berita
  • Dorong Industri Peternakan, IndoLivestock 2024 Kembali Digelar

Dorong Industri Peternakan, IndoLivestock 2024 Kembali Digelar

  • 15 Juli 2024, 19:44 WIB
  • /
  • Dilihat 942 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta – Menjelang pelaksanaan Pameran peternakan terbesar berskala Internasional di Indonesia yakni Indo Livestock 2024 Expo & Forum pada tanggal 17-19 Juli 2024, PT Napindo Media Ashatama mengadakan press conference di Jakarta Convention Centre (JCC) (15/7).

Penyelenggaraan pameran untuk ke-17 kalinya ini, dilaksanakan bersamaan dengan Indo Feed, Indo Dairy, Indo Agrotech, Indo Vet, dan Indo Fisheris. Ajang tersebut memberikan kesempatan besar untuk mengetahui informasi terkait industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan dan perikanan di Indonesia. Indo Livestock 2024 Expo & Forum kali ini diikuti oleh 580 perusahaan, 40 negara partisipasi, 12 memiliki paviliun negara antara lain Indonesia Belanda, China dengan target sebanyak 18.000 pengunjung, didukung dengan 45 lembaga pemerintah dan asosiasi.

Turut hadir dalam press conferene tersebut, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian, Tri Melasari, Direktur Pemasaran KKP, AsDep II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribini Kemenko Perekonomian, Sesditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Ketum PDHI, CEO Minapoli.

Dalam sambutannya, Tri Melasari menyampaikan selamat datang kepada semua delegasi, peserta dan pengunjung Indo Livestock dari dalam dan luar negeri yang menjadi kesempatan baik bagi pertumbuhan industri peternakan berkelanjutan dan menjadi sarana yang tepat bagi para professional maupun pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi dan melihat perkembangan teknologi terkini.

Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa business matching dan pertemuan-pertemuan bisnis yang diadakan selama pameran membuka peluang bagi para peserta untuk menjalin kemitraan baru, baik di dalam negeri maupun luar negeri, menjadi sarana bagi para pelaku usaha lokal untuk menjajaki pasar internasional, serta meningkatkan daya saing produk Indonesia di kancah global.

“Pertukaran best practices dan teknologi canggih dari negara lain dapat diadaptasi dan diimplementasikan di Indonesia, sehingga meningkatkan kualitas dan nilai tambah produk lokal“ pungkasnya.

Sebagai informasi, Kementerian Pertanian menyediakan Paviliun Dairy yang akan menampilkan produk hasil olahan susu, display alat pengolah susu dan melayani konsultasi terkait pengembangan dairy (investasi, perijinan, kemitraan, pembiayaan dan pengembangan usaha) serta dua Paviliun yang akan menampilkan produk-produk ungulan ekpor peternakan, produk unggulan daerah, layanan unggulan unit pengelola tekni peternakan dan ruang pelayanan konultassi peternakan bagi pengunjung pameran. Selain pameran Kementan mengadakan seminar nasional strategi and kesiapan protein hewani dalam mendukung program gerakan minm usu dan makan bergizi pada tanggal 17 Juli 2024 yang akan dibuka oleh Dirjen PKH.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset