• Beranda
  • Berita
  • Menteri Pertanian Anugerahi Pejuang Kesehatan Masyarakat Veteriner pada Peringatan HPS ke 36

Menteri Pertanian Anugerahi Pejuang Kesehatan Masyarakat Veteriner pada Peringatan HPS ke 36

  • 31 Oktober 2016, 09:05 WIB
  • /
  • Dilihat 1361 kali

Boyolali, Jawa Tengah,_ Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi pameran dan Hari Pangan Sedunia ke-36 tahun 2016  yang dipusatkan di Boyolali pada hari Jumat 28 Oktober 2016  dengan tema "Membangun Kedaulatan Pangan di Era Perubahan Iklim".

Hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Perwakilan FAO di Indonesia Markus Smulders dan para peserta pameran dari seluruh Indonesia.

Dalam arhannya, Andi Amran Sulaiman menyampaikan bahwa pangan Indonesia memiliki keunggulan dan potensi untuk dapat memenuhi kebutuhan sendiri bahkan dunia. Hal ini dapat dicapai dengan optimisme yang tinggi dari hulu ke hilir mengembangkan pangan sehingga tidak hanya dikonsumsi tetapi bernilai ekonomis tinggi di pasar dunia. Peran pemerintah daerah sangat menentukan untuk mengangkat potensi pengembangan pangan lokal.

Hari Pangan Sedunia (HPS) diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober, tanggal ketika Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) didirikan pada pada tahun 1945. HPS ditetapkan oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke-20 bulan November 1979 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian penduduk dunia akan pentingnya penanganan masalah pangan baik di tingkat nasional, regional maupun global.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Mengnugerahkan Kepada pejuang Kesehatan Masyarakat Veteriner yang berprestasi antara lain petugas RPH, tim Auditor Nomor Kontrol Veteriner (NKV), dan pengawasan Kesehatan Masyarakat Veteriner.

"ini merah putih. mari kita bergandeng tangan,"ungkapnya

Puncak peringata HPS ke-36 tahun 2016 juga dimeriahkan beberapa kegiatan salah satunya adalah pameran. Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut, dengan bergabung dalam stand paviliun Kementerian Pertania RI dengan menampilkan beberapa informasi dan produk-produk olahan peternakan dan kesehatan hewan.

 

Sumber: Padjarnain, S.Pt, M.Si, Yuliana Susanti, S.Pt, MSi. Subbag Kerjasama dan Humas, Bagian Perencanaan Ditjen PKH.

 
Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset