• Beranda
  • Berita
  • Pelantikan Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) 2024 - 2029

Pelantikan Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) 2024 - 2029

  • 01 Maret 2024, 09:29 WIB
  • /
  • Dilihat 528 kali
  • /
  • humaspkh

Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) melaksanakan pelantikan Pengurus Besar (PB) periode 2024-2029 pada 1 Maret 2024. PB ISPI periode ini merupakan hasil dari Kongres ISPI yang telah dilaksanakan di kota Bandar Lampung, 19 Januari 2024 lalu. Saat ini kepengurusan PB ISPI 5 tahun kedepan dipimpin oleh Audy Joinaldy selaku ketua umum dan Suaedi Sunanto selaku Sekretaris Jenderal.

Ketua Umum Audy dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas ISPI sebagai wadah para insinyur peternakan cukup berat, masih banyak pekerjaan di dunia peternakan yang harus diselesaikan, namun ia yakin masih banyak peluang di dunia peternakan yang harus dioptimalkan lagi.

Audy juga menegaskan perlu adanya penguatan ISPI ke daerah-daerah untuk menyaring potensi-potensi Sarjana Peternakan yang belum bergabung ke dalam wadah ISPI, sekaligus memetakan para anggota yang sesaat lagi akan memasuki waktu purna.

"Perlu juga adanya regenerasi kepengurusan di daerah-daerah, agar tongkat estafet para lulusan Sarjana Peternakan untuk mengaplikasikan keilmuannya dapat terus berlangsung, menggantikan jika ada para seniornya yang sudah ingin habis masa kepengurusannya", ungkapnya.

Lebih lanjut, Audy juga menyampaikan bahwa saatnya ISPI untuk berkolabrasi lebih intens lagi dengan para akademisi, pengusaha maupun pemerintah.

"It's time for ISPI to collaborate across sectors. Dengan adanya kolaborasi lintas sektor, kita perkuat sinergi untuk mewujudkan dunia peternakan ke arah yang lebih maju", imbuhnya.

Ia juga berharap agar dalam waktu 5 tahun ke depan, ISPI sudah jauh lebih berkembang dari saat ini.

"Saran, dukungan, petuah dari para senior serta Bapak/Ibu pengurus sangat saya nantikan dan sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir di kegiatan pelantikan pengurus ISPI yang baru. Semoga kita semua semakin solid dalam mengemban amanah yang harus dijalankan", ujarnya menutup sambutan.

Sebagai informasi, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Nasrullah; Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo; dan perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Pada kesempatan itu, Dirjen Nasrullah yang notabenenya merupakan anggota Dewan Pertimbangan Organisasi ISPI menyampaikan beberapa poin yang menjadi perhatian ISPI yaitu pentingnya memperkuat konsolidasi anggota ISPI dalam rangka regenerasi, perlunya peran aktif ISPI terkait revisi UU Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta ISPI diharapkan kontribusi positifnya dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan asupan gizi dan pengurangan stunting.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset