• Beranda
  • Berita
  • Kementan Dorong Profesionalisme Balai Veteriner Banjarbaru Kalsel

Kementan Dorong Profesionalisme Balai Veteriner Banjarbaru Kalsel

  • 23 Juli 2024, 15:01 WIB
  • /
  • Dilihat 33 kali
  • /
  • humaspkh

Banjarbaru - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian, Nasrullah, bersama Sekretaris Ditjen PKH, Makmun, sambangi Balai Veteriner Banjarbaru. Mereka disambut oleh Kepala Balai, Putut Eko Wibowo.

Dalam kunjungannya, Dirjen Nasrullah menekankan pentingnya semangat, profesionalisme, peningkatan kapasitas, serta pembagian tanggung jawab dalam mengendalikan penyakit hewan menular strategis (PHMS) di Kalimantan.

"Peningkatan kapasitas dan pembagian tanggung jawab sangat penting dalam pengendalian PHMS di Kalimantan. Ini tidak hanya untuk meningkatkan populasi hewan ternak, tetapi juga untuk mendukung kebutuhan protein hewani masyarakat melalui program makan siang bergizi. Selain itu, ini juga sangat penting dalam menopang kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN)," ujar Nasrullah.

Putut Eko Wibowo mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan mengungkapkan bahwa arahan Nasrullah menjadi motivasi besar bagi seluruh pegawai Balai dalam menjalankan tugas mereka.

Sementara itu, Jack Pujianto dari BPTU-HPT Pelaihari, turut menyatakan pentingnya kolaborasi antarinstansi dalam meningkatkan populasi dan kesehatan hewan ternak di Kalimantan.

"Kolaborasi antara berbagai balai dan unit kerja sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal," kata Jack.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kementan memastikan bahwa setiap unit kerja di bawah Ditjen PKH beroperasi dengan optimal, memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kesehatan hewan, dan ketahanan pangan nasional.

Dukungan dari Ditjen PKH ini diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja demi mewujudkan ketahanan pangan dan kesehatan hewan yang lebih baik di wilayah Kalimantan.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset