• Beranda
  • Berita
  • Mentan Amran Resmi Lantik Pejabat Baru, Dorong Swasembada Pangan di Tengah Tantangan Global

Mentan Amran Resmi Lantik Pejabat Baru, Dorong Swasembada Pangan di Tengah Tantangan Global

  • 09 Agustus 2024, 13:25 WIB
  • /
  • Dilihat 1702 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Pejabat Tinggi Madya di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, pada Jumat (9/8).

Dalam pelantikan tersebut, Agung Suganda resmi diangkat sebagai Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembibitan dan Produksi Ternak di Ditjen PKH. Selain itu, Andi Nur Alam Syah ditunjuk sebagai Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP), menggantikan posisinya sebelumnya sebagai Direktur Jenderal Perkebunan.

Idha Widi Arsanti kini mengemban tugas baru sebagai Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP. Selain itu, Yudi Sastro diangkat sebagai Direktur Jenderal Tanaman Pangan (Dirjen TP), menggantikan posisi sebelumnya sebagai Sekretaris Ditjen TP.

Sejumlah pejabat lainnya juga dipercaya untuk mengisi posisi Staf Ahli Menteri Pertanian. Nasrullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen PKH, kini bertugas sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional. Suwandi, yang sebelumnya menjabat Dirjen TP, kini menduduki posisi sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Investasi Pertanian. Ali Jamil, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen PSP, kini mengemban amanah sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Infrastruktur Pertanian. Prihasto, yang sebelumnya menjabat Dirjen Hortikultura, kini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Lingkungan Pertanian.

Dalam arahannya, Menteri Amran menekankan bahwa Indonesia saat ini sedang dihadapkan pada berbagai tantangan serius, seperti krisis pangan global, dampak El Nino, dan berbagai masalah lainnya.

“Kita harus saling mendukung, bekerja sama, dan bersatu untuk mencapai swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan. Meskipun tugas ini tidak mudah, tanpa dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian, kita tidak akan berhasil,” tegasnya.

Mentan Amran yakin bahwa swasembada pangan bisa dicapai dengan kerja keras dan komitmen semua pihak, mengingat keberhasilan sebelumnya yang telah diraih tiga kali.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset