• Beranda
  • Berita
  • Mentan Lantik Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak

Mentan Lantik Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak

  • 24 Maret 2016, 09:38 WIB
  • /
  • Dilihat 2563 kali

Jakarta_Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman lantik Lima Pejabat Eselon II linkup Kementerian Pertanian pada Senin (21/3/2016) di Auditorium Kementan. Salah satu pejabat yang dilantik yaitu Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak (Dir. Bitpronak) yang baru Dr. Ir Surahman Suwandi, MP menggantikan Ir. Ali Rachman, M.Si yang menjabat posisi barunya sebagai Kepala STPP Magelang. Pelantikan tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 74/Kpts/KP.230/03/2016.

Dalam sambutannya Mentan meminta untuk segera berkonsolidasi dengan instansi terkait dan menggerakan sumber daya yang ada. "Kepada pejabat yang baru dilantik saya berharap saudara sekalian berkonsolidasi dengan jajaran instansi terkait dan menggerakkan sumber daya di unit kerja yang saudara pimpin”, ujar Andi Amran Sulaiman.

Pada sambutan tersebut juga Mentan mengingatkan tugas dan tanggung jawab masing-masing pejabat eselon II yang dilantik. Kepada Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak yang baru dilantik, Mentan memintanya untuk segera merencanakan dan kemudian melaksanakan dengan baik proses lelang pengadaan 50.000 ekor sapi indukan.

"Kepada Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, segera rencanakan dan laksanakan dengan baik proses lelang pengadaan 50.000 ekor sapi indukan, Peningkatan produksi daging harus terus dipacu melalui berbagai upaya antara lain melalui inseminasi buatan untuk tiga juta akseptor dan kegiatan pendukung lainnya”, tambah Amran.

Dilanjutkan pada sore harinya Serah Terima Jabatan di Ruang Rapat Utama I Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH). Hadir pada kesempatan tersebut pejabat eselon II, III dan IV lingkup Ditjen PKH.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Muladno pada sambutannya menyampaikan telah mengenal baik dan lama dengan Surahman Suwandi. Pria lulusan dari Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro tersebut sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan). Dirjen PKH berharap, Dir. Bitpronak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puslatan dapat menggerakkan Sentra Peternakan Rakyat dari sisi ke-SDM-an para peternaknya. “Pa Suwandi yang sebelumnya di BPPSDMP dapat menjalankan program SPR karena background sebelumnya di penyuluhan pertanian, dan juga percepatan program pengadaan sapi indukan”, ungkap Muladno dalam sambutannya pada acara Sertijab.

 

Ismatullah Salim, S.Pt., Yuliana Susanti, S.Pt., M.Si – Humas Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset