Buku Statistik Peternakan Dan Kesehatan Hewan Tahun 2018

  • 26 Desember 2018, 09:35 WIB
  • /
  • Dilihat 11955 kali

Ketersediaan data dan informasi merupakan komponen penting dalam proses penyelenggaraan pembangunan, karena akan mendukung dalam pengambilan kebijakan/keputusan, alat kontrol untuk mencegah terjadinya kesalahan serta mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan partisipatif. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, perencanaan pembangunan harus didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Penyusunan Buku Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2018 ini merupakan publikasi keempat dalam tahapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Hal ini juga merupakan komitmen Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam rangka pelaporan kinerja Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan melalui penyajian data dan informasi yang dapat digunakan oleh seluruh pemangku kepentingan. Dalam buku ini disajikan data teknis terkini terkait dengan pembangunan peternakan dan kesehatan hewan, mencakup populasi, produksi, pengeluaran dan pemasukan ternak, pemotongan ternak, serta data lainnya yang terkait dengan pembangunan peternakan.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyusunan Buku Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2018. Kami menyadari, tidak tertutup kemungkinan adanya berbagai ketidaksempurnaan dalam penyajian. Oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak sangat diharapkan dalam rangka perbaikan Buku Statistik Peternakan di tahun yang akan datang. Semoga data dan informasi yang tersaji dalam buku ini dapat memberikan manfaat dan memenuhi harapan para pengguna.

 

Jakarta, Agustus 2018

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan

 

(ttd)

 

drh. I Ketut Diarmita, MP

 

Buku Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2018 tersebut dapat di download disini

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset