• Beranda
  • Berita
  • Bekali Kelompok Penerima Bantuan, BIB Lembang Selenggarakan Sosialisasi Dan Bimtek

Bekali Kelompok Penerima Bantuan, BIB Lembang Selenggarakan Sosialisasi Dan Bimtek

  • 23 Oktober 2020, 04:59 WIB
  • /
  • Dilihat 1045 kali

Di tengah pandemi Covid-19, pada tanggal 20 Oktober 2020, BIB Lembang sukses menyelenggarakan acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Santika Tasikmalaya. Acara tersebut digelar setelah mendapatkan izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Kegiatan Pengembangan Ternak Ruminansia Potong Tahun 2020. Bapak Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Ir. Sugiono, MP, berkenan membuka acara tersebut melalui aplikasi Zoom Meeting. Dalam arahannya beliau berpesan agar bantuan ternak yang akan diserahkan nanti dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok penerima bantuan. Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BIB Lembang, Ir. Tri Harsi, MP, dalam sambutannya  beliau mengajak instansi terkait untuk perperan aktif dalam rangka mengembangkan bantuan ternak tersebut. 

Hadir pada acara tersebut perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Camat Sukaratu, Kapolsek Sukaratu, Danramil Sukaratu, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsan dan penyuluh peternakan lokasi penerima bantuan serta perwakilan anggota kelompok penerima bantuan.

Pada tahun 2020, BIB Lembang mendapat tugas untuk mendistribusikan bantuan ternak sapi potong sebanyak 100 ekor, yang akan didistribusikan kepada 5 kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Sukaratu, yaitu di Desa Sukaratu (2 Kelompok), Desa Sinagar (2 Kelompok) dan Desa Indrajaya (1 kelompok). 

Dalam acara Bimtek tersebut, BIB Lembang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Balai Pelatihan Peternakan dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Cikole sebagai pengisi materi. Tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan anggota kelompok penerima bantuan dalam hal kelembagaan kelompok, manajemen pemeliharaan dan pembibitan sapi potong, manajemen pakan dan pengolahan limbah sesuai dengan materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset