• Beranda
  • Berita
  • Yogyakarta Kembali Gelar Festival Gerobak Sapi Wisata

Yogyakarta Kembali Gelar Festival Gerobak Sapi Wisata

  • 03 September 2015, 09:46 WIB
  • /
  • Dilihat 1745 kali

Kepala tes Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Arya Nugrahadi di Yogyakarta, Senin (31/8) mengatakan fetival itu akan mengikutsertakan 227 peserta pemilik atau kolektor gerobak sapi di DIY dan Jawa Tengah. Ini adalah teks percobaan update kedua

Menurut dia, festival itu telah dua kali digelar yakni pada 2013 dan 2014 yang seluruhnya mengambil lokasi di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Jadi yang semula gerobak sapi hanya berfungsi sebagai pengangkut hasil bumi dan bahan bangunan, gerobak sapi juga bisa mendukung paket-paket wisata tertentu," kata dia.

Dalam gelaran festival yang menggunakan dana kesitimewaan itu, menurut dia, peserta akan memperebutkan piala bergilir Sri Sultan HB X, piala Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas serta hadiah uang tunai dengan total Rp 60 juta.

"Saat lomba berlangsung, kami juga mempersilakan seluruh penonton atau wisatawan baik domestik, maupun mancanegara naik bak gerobak sapi dengan dipungut biaya Rp 20.000 per orang," kata dia.

Koordinator Fetival Gerobak Sapi Wisata 2015, Yuyuk Sugarman mengatakan komunitas gerobak sapi wisata yang telah memastikan berpartisipasi antara lain Makartiroso Manunggal (Sleman Timur), Manunggal Lestari (Sleman Barat), Pager Merapi (Sleman Utara dan Kabupaten Klaten), Guyub Rukun dan Langgeng Sehati (Bantul).

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/15/09/01/ntz09l359-yogyakarta-kembali-gelar-festival-gerobak-sapi-wisata

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset