• Beranda
  • Berita
  • Kementan Gencar Promosi Produk Peternakan Indonesia

Kementan Gencar Promosi Produk Peternakan Indonesia

  • 24 Oktober 2016, 13:35 WIB
  • /
  • Dilihat 1581 kali

Tangerang, Banten,_ Kementerian Pertanian melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan libatkan pelaju usaha dan unit pengolahan produk peternakan untuk promosi produk peternakan pada kegiatan pameran Pekan Raya Indonesia.  Pekan Raya Indonesia merupakan pesta rakyat Indonesia yang baru pertama kali digelar, yang resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada hari Kamis 20 Oktober 2016 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.  Kegiatan ini  berlangsung sejak dibuka yakni tanggal 20 Oktober sampai dengan tanggal 6 November 2016 dengan konsep "Konser 1.000 Band, 1.000 Rasa Kuliner Warisan Nusantara dan Urban, Beragam Wahana Permainan Keluarga serta Pameran Multi Produk".

Dirjen PKH sebagai tamu undangan yang diwakili oleh Direktur P2HNak Fini Murfiani turut hadir pada acara pembukaan PRI 2016, disamping beberapa pimpinan dari unsur pemerintah dan Swasta yang bergerak dalam usaha kecil menengah maupun industri.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif  menyampaikan bahwa ini harus jadi tulang punggung badan perekonomian nasional, "ini yang jadi tugas saya dari Pak Jokowi", ungkapnya.

Selama 18 hari ke depan, yakni hingga 6 Oktober 2016, Pekan Raya Indonesia akan memanjakan pengunjung dengan berbagai kemeriahan. Mulai dari stand kuliner lawas dan modern, stand fashion, stand furniture hingga wahana bermain anak-anak ada di PRI 2016.

Irwan Oetama selaku Ketua Pekan Raya Indonesia 2016 sekaligus Komisaris Kompas Gramedia, optimistis bahwa Pekan Raya Indonesia akan memberi tempat kepada usaha kuliner dan fesyen dalam negeri.

"Pekan Raya Indonesia berupaya menonjolkan produk produk lokal, yang juga diikuti peserta Usaha Kecil Menengah (UKM) dan industri kreatif. Sekaligus memberi tempat kepada usaha kuliner dan fesyen dalam negeri dengan memaksimalkan 10 hall di Gedung ICE," ujar Irwan.

Pada kesempatan tersebut Ditjen Peternkan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI ikut berpartisipasi pada kegiatan PRI 2016 yang berkolaborasi dengan para pelaku  usaha bidang olahan produk peternakan dalam satu Paviliun Peternakan Indonesia yang menampilakan beberapa informasi peternakan dan kesehatan hewan serta berbagai macam produk olahan produk ternak.

 

Sumber: Padjarnain, S.Pt, M.Si,  Yuliana Susanti, S.Pt, MSi. Subbag Kerjasama dan Humas, Bagian Perencanaan Ditjen PKH.

 
Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset