Ditjen PKH Gelar Dzikir dan Doa

  • 12 Mei 2023, 21:41 WIB
  • /
  • Dilihat 765 kali
  • /
  • humaspkh

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian melakukan Dzikir dan Doa Bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai keberhasilan dan capaian pembangunan pertanian (12/5).

"Dihari Jumat yang berkah ini merupakan hari yang baik untuk bermunajah kepada Allah SWT," kata Nasrullah, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. “Kita bersyukur atas capaian keberhasilan kineria Kementerian Pertanian dalam mencukupi kebutuhan pangan bangsa Indonesia “, imbuhnya.

Menurutnya, acara dzikir dan doa bersama hari ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur seluruh keluarga besar Ditjen PKH kepada Allah SWT atas capaian kinerja yang telah diraih, khususnya peternakan dan kesehatan hewan selama empat tahun terakhir, terutama yang berkaitan dengan peningkatan produksi.

"Kita harapkan kegiatan doa dan dzikir bersama ini dapat mendatangkan keridhoan, keberkahan dan perlindungan Allah SWT bagi seluruh pimpinan dan staf Kementerian Pertanian, khususnya pimpinan dan staf Ditjen PKH dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari", ungkap Nasrullah.

“Kita harus selalu bersyukur dalam setiap langkah kita sebagai bukti kecintaan kepada Allah sebagai sang pencipta dan dengan berdoa kita dapat terhindar dari marabahaya, serta permasalahan”, kata Nasrullah. "Kerja keras dan kekompakan kita dalam bekerja tetap harus dipertahankan agar capaian kinerja yang sudah diraih, tidak hanya terhenti disini saja", tambahnya.

Setelah Doa dan Dzikir bersama ini, dilakukan juga pemberian santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak warga sekitar yang kurang mampu.

Doa dan Dzikir bersama dilaksanakan secara hybrid dari Ruang Rapat Lantai 6 Gedung C Kantor Pusat Kementan, dipimpin oleh Ustadz Hendra Kurniawan dan dihadiri oleh seluruh pegawai lingkup Ditjen PKH.

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras." Ucap Ustadz Hendra saat menutup doa dan dzikirnya.

Sebagai informasi kegiatan dzikir dan doa bersama ini juga dilakukan secara pararel oleh unit kerja eselon 2 lingkup Ditjen PKH dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Ditjen PKH yang juga turut melaksanakan acara serupa di Unit Kerjanya masing-masing. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian dari kegiatan dari Dzikir dan Doa Bersama Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dengan jajaran Pengurus Pondok Pesantren Al Baghdadi Karawang, Jawa Barat.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset