• Beranda
  • Berita
  • Kementan Konsisten Terapkan SNI, UPT Peternakan Raih Penghargaan SNI Award 2023!

Kementan Konsisten Terapkan SNI, UPT Peternakan Raih Penghargaan SNI Award 2023!

  • 16 November 2023, 08:42 WIB
  • /
  • Dilihat 413 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta – Kementerian Pertanian melalui tiga unit pelaksana teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berhasil meraih penghargaan bergensi yaitu SNI Award 2023 pada malam penganugerahan yang digelar di JCC Senayan pada Kamis, 16 November 2023.

Anugerah SNI Award merupakan salah satu upaya untuk mendorong konsistensi dalam penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pelaksanaan Anugerah SNI Award diharapkan produsen, konsumen, dan masyarakat umum semakin memahami dan menghargai pentingnya aspek standar dan mutu. Para peraih SNI Award diharapkan dapat menjadi contoh bagi para pelaku industri dan usaha lainnya dalam konsisrensi penerapan SNI.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto hadir di acara tersebut dan mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan SNI Award dan berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja dan terus konsisten dalam penerapan standar sesuai dengan SNI.

Meraih SNI Award merupakan suatu kebanggaan tersendiri sekaligus pengakuan sebagai unit kerja yang berkomitmen meningkatkan kualitas produk atau jasa dalam rangka memenuhi persyaratan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dewan Juri yang dilibatkan bersifat independen meliputi pakar dan profesional terkemuka di bidang teknologi, industri, bisnis, pendidikan dan perwakilan pemerintah. Peraih SNI Award diharapkan naik kredibilitas organisasinya di mata konsumen dan stakeholder, serta memperkuat daya saing produk dan jasa di pasar global.

Ketiga UPT Ditjen PKH yang meraih SNI Award 2023 yaitu Balai Besar Veteriner Farma Pusvetma Surabaya, Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari dan Balai Embrio Ternak Cipelang. Ketiganya kembali meraih penghargaan perak pada ajang kali ini.

Raihan tersebut menjadi bukti nyata komitmen dan konsistensi UPT dalam menerapkan manajemen mutu dan berkinerja unggul demi kualitas layanan produk dan jasa untuk masyarakat.

Sebagai informasi, Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari telah meraih SNI Award selama 10 tahun berturut-turut.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset