Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1434H

  • 09 November 2012, 08:57 WIB
  • /
  • Dilihat 1343 kali

Dewan Pengurus KORPRI Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengadakan tausyiah/ceramah pembinaan mental agama dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1434 dengan tema Kita Tingkatkan Kejujuran dan Pelayanan Prima dilingkungan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 November 2012 di Ruangan Rapat Utama I Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Lantai VI, Jl. Harsono RM No. 3 Ragunan Jakarta Selatan dihadiri oleh seluruh karyawan/karyawati lingkup Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. 

Pada kesempatan tersebut Setditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Direktur Budidaya Ternak memberikan sambutan sebelum acara tausyiah dimulai. Dalam sambutannya, beliau menyapaikan bahwa hidup ini penuh tantangan dan cobaan, untuk itu kita harus berpegan tenguh pada kitab suci Al-Qur’an dan Hadits agar kita selamat dunia dan akhirat karena Al-Qur’an merupakan pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi tercapai kebahagiaan lahir dan batin. 

Dalam memaknai Tahun Baru Hijriyah 1434 mari kita selamatkan diri kita dari keterpurukan akhirat, selalu mengingat Allah SWT dengan jalan berdzikir, mematuhi perintah dan menjauhi segala larangan-Nya demikian disampaikan oleh Bapak Ust. Abunazwa Ibnu Abubakar dalam tausyiahnya, beliau juga menyapaikan himbauannya agar dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah 1434 ini tidak membicarakan kejelakan orang lain (gosib), membenci/dendan kepada sesama dan jangan marah, karena hal itu dapat menguragi pahala kita. Namun sebaliknya yang kita harus lakukan adalah saling menyayangi, mencintai, tolong-menolong dalam kebaikan dan selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan. 

Kepala Bagian Umum mewakili Sesditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan mengingatkan kepada kita semua bahwa kedepan kedisplinan harus selalu ditingkatkan dan ikhlas dalam bekerja agar apa yang kita lakukan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT. Demikian dalam sambutannya sekaligus menutup acara Pembinaan Mental Agama. 

Sumber.Padjarnain,reno,titik. Subbag Kerjasama dan Humas.Bagian Perencanaan.Ditjen PKH

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset