• Beranda
  • Berita
  • Ditjen PKH Kementan Terima Kunjungan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia

Ditjen PKH Kementan Terima Kunjungan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia

  • 28 Maret 2024, 15:45 WIB
  • /
  • Dilihat 156 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta - Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menerima kunjungan perwakilan Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) yang dipimpin Yudi Guntara di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (28/3).

Dalam kunjungannya, HPDKI menyampaikan perkembangan terkini kondisi peternakan domba dan kambing di Tanah Air dan perannya, termasuk dalam hal mendukung penyediaan susu segar bagi masyarakat.

Ketua HPDKI, Yudi Guntara mengatakan bahwa pengembangan kambing perah merupakan bagian dari konsep program minum susu segar untuk peningkatan gizi dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah, menyoroti pentingnya pengembangan kambing perah di Indonesia sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan susu nasional.

Nasrullah menegaskan bahwa pengembangan kambing perah menjadi pendukung dalam mencapai kemandirian pangan, terutama dalam produksi susu.

"Pengembangan kambing perah di Indonesia merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan susu nasional, selain dari sapi perah. Kami melihat potensi besar dalam industri kambing perah untuk memberikan kontribusi terhadap pasokan susu di dalam negeri," ujar Nasrullah.

Lebih lanjut, Nasrullah menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, asosiasi, dan lembaga penelitian dalam memajukan industri susu kambing perah.

"Kami percaya bahwa kolaborasi yang erat antara semua pemangku kepentingan akan mempercepat pengembangan industri susu kambing perah kita," pungkas Nasrullah.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset