• Beranda
  • Berita
  • Kementan Melalui BBVET Denpasar Dorong Ekspor Peternakan Indonesia di Forum Internasional

Kementan Melalui BBVET Denpasar Dorong Ekspor Peternakan Indonesia di Forum Internasional

  • 02 September 2024, 16:14 WIB
  • /
  • Dilihat 13 kali
  • /
  • humaspkh

Nusa Dua – Balai Besar Veteriner (BBVET) Denpasar turut serta dalam pameran High Level Forum Multi-Stakeholders Partnerships (HLF MSP) 2024 yang digelar oleh Bappenas di Nusa Dua, Bali, pada 2-3 September 2024. Pameran ini menarik lebih dari 1.000 delegasi dari negara-negara Afrika dan organisasi internasional lainnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bersama Direktur Politik Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Internasional Bappenas, Hendra W.P., mengunjungi booth BBVET Denpasar pada Senin (2/9). Dalam kunjungannya, Sandiaga menekankan pentingnya peran BBVET Denpasar dalam memastikan kesehatan hewan ternak, yang sangat krusial untuk keamanan pangan, khususnya di daerah pariwisata strategis seperti Bali, NTB, dan NTT.

"BBVET Denpasar berperan penting dalam menjaga kesehatan hewan ternak. Ternak sehat, pangan aman, dan Indonesia kuat," ujar Sandiaga. Pernyataan ini diperkuat oleh Hendra yang menyebutkan bahwa BBVET Denpasar telah dipercaya sebagai Laboratorium Rujukan Nasional untuk Penyakit SE dan Jembrana Disease (JD).

Delegasi yang mengunjungi booth BBVET Denpasar menunjukkan minat besar untuk berkolaborasi, terutama dalam pengujian pangan asal hewan. Direktur Perdagangan, Investasi, dan Kerja Sama Ekonomi Internasional Bappenas, PN Laksmi Kusumawati, menyoroti pentingnya menjajaki kerja sama pengujian ayam yang akan diekspor ke Timor Leste.

Ke depan, diharapkan kerja sama BBVET Denpasar dengan berbagai pihak dapat semakin ditingkatkan guna mendukung swasembada peternakan Indonesia dan memperkuat ekspor produk peternakan nasional.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset