• Beranda
  • Berita
  • Kementan Gencarkan Survei Budaya Kerja BerAKHLAK ASN

Kementan Gencarkan Survei Budaya Kerja BerAKHLAK ASN

  • 20 September 2024, 06:52 WIB
  • /
  • Dilihat 142 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta(20/09)— Kementerian Pertanian terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penguatan budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang BerAKHLAK. Melalui Survei Budaya Kerja BerAKHLAK ASN Tahun 2024, Kementan berharap seluruh ASN dapat lebih adaptif, profesional, dan berorientasi pada pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Nilai-nilai BerAKHLAK—yang mencakup Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif—diharapkan menjadi landasan utama ASN dalam melayani masyarakat. Menurut Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Makmun, survei ini akan menjadi alat untuk mengukur sejauh mana nilai-nilai tersebut diterapkan dalam keseharian ASN di lingkungan kerja.

“Hasil dari survei ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas kerja ASN agar lebih adaptif terhadap tantangan yang ada,” ujar Makmun saat memberikan arahan pada kegiatan Sosialisasi Survei Budaya Kerja BerAKHLAK ASN di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta (20/9).

Makmun juga menegaskan bahwa survei ini bukan sekadar formalitas, melainkan langkah nyata untuk memajukan pelayanan publik di sektor pertanian.

“Oleh karenanya, masing-masing unit kerja agar mengkoordinasikan, memantau dan memastikan pelaksanaan pengisian survei oleh seluruh ASN lingkup Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan,” tegasnya.

Ketua Tim Kerja Budaya Kerja Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan, Sari Maryati, menambahkan bahwa survei ini merupakan upaya Kementan untuk terus memperbaiki kinerja ASN dan memastikan komitmen mereka dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Tentunya nilai berdasarkan survei ini sangat bermanfaat untuk kita semua, dapat memonitor kinerja para ASN, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana tingkat keterikatan pegawai untuk berkomitmen sebagai ASN pada lingkungan instansi pemerintah baik pusat maupun daerah,” jelasnya.

Melalui Survei Budaya Kerja BerAKHLAK ASN 2024, Kementan mengajak seluruh ASN untuk berinovasi dan memberikan pelayanan publik yang lebih responsif, akuntabel, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, hasil survei ini akan menjadi pijakan penting untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas kerja ASN dalam mendukung pembangunan pertanian khususnya subsektor peternakan yang lebih maju.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset