• Beranda
  • Berita
  • Konsisten Berinovasi, BBIB Singosari Kementan Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

Konsisten Berinovasi, BBIB Singosari Kementan Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

  • 25 September 2024, 12:10 WIB
  • /
  • Dilihat 22 kali
  • /
  • humaspkh

Surabaya, 25 September 2024 – Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari kembali menegaskan perannya sebagai pilar ketahanan pangan nasional dengan meraih penghargaan di ajang CNN Indonesia Awards 2024. Penghargaan tersebut diberikan untuk kategori Extraordinary Public Service Supporting National Food Security atau Layanan Publik Luar Biasa dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Acara penganugerahan ini turut dihadiri sejumlah tokoh penting, di antaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Penjabat Gubernur Jawa Timur, pemilik CT Corp., serta perwakilan media nasional.

BBIB Singosari merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan diakui atas kontribusinya yang konsisten selama lebih dari empat dekade dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia. Melalui inovasi di bidang inseminasi buatan, seperti pengembangan teknologi semen (air mani) beku sexing dan distribusinya ke berbagai wilayah di Tanah Air, BBIB Singosari berhasil memperkuat subsektor peternakan nasional. Upaya ini berdampak langsung pada peningkatan populasi ternak berkualitas unggul, pemenuhan kebutuhan protein hewani dalam negeri, sekaligus mengurangi ketergantungan pada impor produk peternakan.

Penghargaan dari CNN Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi terhadap lembaga yang menunjukkan kinerja unggul dan inovatif, baik dari sektor publik maupun swasta, dengan dampak signifikan bagi masyarakat luas.

Kepala BBIB Singosari, Akbar menyampaikan bahwa dengan diterimanya penghargaan ini, BBIB Singosari semakin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan, mendukung peternak dalam mewujudkan swasembada pangan, serta memperkuat ketahanan pangan nasional di masa depan.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset