• Beranda
  • Berita
  • Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari

  • 16 Februari 2016, 11:18 WIB
  • /
  • Dilihat 2865 kali

Malang (3/2/2016), Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bapak Muladno menyaksikan serah terima jabatan Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari.  Kepala Balai sebelumnya yaitu Drh. Maidaswar kepada Balai baru yakni Drh. Enniek Herwijanti, MP.  Sebelumnya pada hari Senin tanggal 1 Februari 2016 telah diselenggarakan pelantikan Kepala BBIB Singosari yang baru oleh Menteri Pertanian RI di Jakarta.

Pada acara Sertijab ini , Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan sangat mengapresiasi kinerja BBIB selama ini, dengan berbagai prestasi, penghargaan dan capaian kinerja yang baik  sehingga  telah diperhitungkan ditingkat nasional dan Internasional.  Selain sebagai UPT dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, BBIB merupakan salah satu dari 2 UPT yang telah BLU (Badan Layanan Usaha) dari sejumlah 163 UPT yang ada di Kementerian Pertanian. UPT yang telah BLU tersebut yakni BBIB Singosari dan Pusvetma yang keduanya ada di Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pada kesempatan itu Kepala Balai sebelumnya Bapak Maidaswar menyampaikan bahwa penggantian kepemimpinan adalah biasa dalam proses sebuah organisasi, namun bagaimana menghadapi tantangan kedepan agar terus bersaing dalam dunia Internasional apalagi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah tugas yang sangat luar biasa. “Alhamdulillah Balai ini telah berjalan on the track, dan sejak tahun 2013 Balai ini telah berhasil swasembada semen beku dan telah melakukan ekspor ke berbagai negara, nanti malam kita juga melakukan lauching ekspor frozen semen beku ke Kyrgyztan” ungkapnya. Ditambahkannya “Peran BBIB Singosari sangat besar dan bisa menjadi sangat besar lagi tergantung semangat kita bersama untuk menggapainya, semoga Kepala Balai baru dapat melanjutkannya”tutupnya.

Pada sambutannya Kepala Balai baru mengharapkan dukungan dari segenap karyawan dan karyawati BBIB Singosari agar bisa membawa BBIB Singosari kearah yang lebih baik lagi. “Tetap penuh optimis pada kita semua dapat bekerjasama untuk mengedepankan sikap profesionalisme dalam bekerja, amanah dalam mengemban tugas, komitmen dalam bertindak dan sikap saling menghormati dan memiliki menjadi kunci penting dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan kinerja Balai” ungkapnya.  

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan  mengucapkan selamat kepada Kepala Balai baru dan juga memberikan pesan untuk meneruskan kinerja BBIB Singosari yang telah  didatangi oleh 30 negara di dunia.  Selain itu disampaikan juga kinerja Kepala Balai yang baru diharapkan tidak hanya mempertahankan namun dapat meningkatkan kinerja di BBIB Singosari. Disela acara sertijab tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan hijauan pakan ternak ke Kabupaten Probolinggo secara simbolis diterima Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. “Pemberian pakan ternak ini sebagai wujud kepedulian Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan bagi daerah yang terkena bencana alam” ungkap Bapak Muladno.

 

Sumber: Reno Sari, S.Pd, S.Pt, Yuliana Susanti, S.Pt, MSi. Subbag Kerjasama dan Humas, Bagian Perencanaan Ditjen PKH.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset