• Beranda
  • Berita
  • Punya Stok Kambing dan Sapi? Olah Saja Jadi 5 Sajian Lezat Ini

Punya Stok Kambing dan Sapi? Olah Saja Jadi 5 Sajian Lezat Ini

  • 30 September 2015, 11:15 WIB
  • /
  • Dilihat 1912 kali

Punya stok daging sapi dan kambing? Racik saja menjadi beragam sajian lezat. Tongseng hingga sup yang berkuah gurih.

Selain diolah menjadi sate dan kaldu, daging hingga tulang bisa dimasak jadi sajian enak. Tambahan beragam rempah serta bumbu membuatnya jadi sedap. Seperti beragam olahan daging kambing dan sapi ini.

1. Sup

Sup hangat ini dibuat dengan bumbu rempah-rempah yang nikmat. Dimasak dengan proses yang perlahan membuat aromanya semakin gurih dan harum. Supnya terdiri dari tulang dan sedikit daging kambing yang dipadukan dengan daun salam, jahe, cengkeh, lada hingga daun bawang yang nikmat. Tak hanya enak, sajian supnya juga sehat. Karena dimasak dengan potongan wortel dan buncis. Untuk membuatnya, Anda dapat lihat resepnya di sini.

2. Tongseng

Kuah berwarna cokelat ini memiliki rasa yang gurih sedikit manis. Daging kambing ataupun daging sapi bisa diolah menjadi tongseng. Bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, hingga cabai rawit. Kuahnya yang gurih ditambah dengan potongan daging yang empuk semakin sedap dicampur dengan irisan kol. Jika Anda tertarik membuat, coba saja resep tongseng praktis dari Detikfood, dengan lihat cara pembuatannya di sini.

3. Tengkleng

Makanan khas Solo ini bisa Anda buat sendiri di rumah. Racikan sup tulang kambing dan sedikit daging ini dimasak dengan santan dan juga beberapa bumbu harum. Potongan tomat segar yang ditambahkan dalam tengkleng membuat rasanya semakin gurih. Semangkuk tengkleng sangat enak dinikmati dengan nasi hangat. Hmm, lezat! Untuk membuatnya, Anda dapat lihat resepnya di sini.

4. Gulai kambing

Kuahnya yang kental ini memiliki rasa gurih. Warna sedikit kemerahan dengan jejak sedikit minyak yang tersebar dipermukaannya. Daging kambing dengan campuran tulang iga ini terjejak rasa ketumbar, adas hingga serai yang wangi. Selain santan kental, sajian ini juga dicampurkan dengan kelapa parut sangrai yang ditumbuk hingga halus. Untuk membuatnya, Anda dapat klik di sini untuk melihat resepnya.

5. Kari kambing Deli

Daging kambing ini memiliki rasa yang nikmat. Perpaduan antara cengkeh, bunga lawang hingga daun jeruk menghasilkan semburat aroma yang wangi. Sangat cocok disantap dengan ketupat yang empuk. Tertarik untuk membuatnya? Klik di sini untuk melihat resepnya.

6. Iga sapi asam pedas

Bosan dengan sajian bersantan? Anda bisa meracik daging ataupun iga sapi dengan menjadi masakan ini. Kuahnya memiki rasa gurih yang didatangkan dari campuran bawang merah, bawang putih dan rempah-rempah lain hingga mendidih. Untuk menambah rasa segar, Anda dapat mencampurkan dengan sedikit kecap dan asam jawa plus potongan tomat hijau serta rawit. Jika penasaran, lihat saja resepnya di sini.

 

Sumber : https://food.detik.com/read/2015/09/25/111052/3027934/297/punya-stok-kambing-dan-sapi-olah-saja-jadi-5-sajian-lezat-ini

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset