• Beranda
  • Berita
  • Peresmian Pengolahan Susu (UHT) "Milk Aden" Di BBPTU-HPT Baturraden

Peresmian Pengolahan Susu (UHT) "Milk Aden" Di BBPTU-HPT Baturraden

  • 25 September 2013, 08:56 WIB
  • /
  • Dilihat 1773 kali

Jawa Tengah –  Air susu merupakan bahan makanan yang mengandung zat-zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh manusia, tapi susu juga mempunyai sifat mudah rusak karena mikroorganisme. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan penanganan susu secara baik, yang salah satunya pengolahan susu yang baik dan memenuhi standar hygiene. Berangkat dari permasalahan susu tersebut, maka Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU dan HPT) Baturraden membuat terobosan baru dengan mengembangkan usaha pengolahan susu UHT.

 

Pengolahan Susu UHT “Milk Aden” ini diresmikan oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Kamis, 19 September 2013 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Peresmian tersebut dilaksanakan  di lokasi BBPTU dan HPT Baturraden Provinsi Jawa Tengah dihadiri oleh Direktur Perbibitan Ternak, Dewan Persusuan Nasional, kelompok peternak dan pengusaha bidang peternakan setempat serta beberapa wartawan media cetak dan elektronik.

 

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan, bahwa pencapaian prestasi tersebut  adalah kerja keras semua pihak dan jajaran Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk membawa BBPTU dan HPT Baturraden menjadi salah satu Balai terbaik di Indonesia, karena memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Beliau mengharapkan apa yang telah dicapai saat ini bisa dipertahankan sehingga ke depan menjadi Balai yang terbaik di Asia Tenggara. Lebih lanjut juga disampaikan bahwa jajarannya akan berupaya untuk meningkatkan jumlah bibit unggul sapi perah untuk mengurangi ketergantungan impor susu.

 

Sumber:padjarnain-titik.subbag.kerjasama dan humas.bagian perencanaan.Ditjen.PKH

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset