• Beranda
  • Berita
  • Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Ikut Serta Dalam Ekspose Nasional Diversifikasi Pangan Dalam Rangka Hari Krida Pertanian ke 40

Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Ikut Serta Dalam Ekspose Nasional Diversifikasi Pangan Dalam Rangka Hari Krida Pertanian ke 40

  • 30 Juli 2012, 12:05 WIB
  • /
  • Dilihat 1767 kali

Pusat Informasi Agribisnis (PIA) – Pada kegiatan Ekspose Nasional Diversifikasi Pangan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan ikut serta berpartisipasi pada acara pameran dengan menampilkan Program Swasembada Daging Sapi/Kerbau (PSDS/K) yang merupakan kegiatan utama/prioritas yang diharapkan dapat tercapai pada tahun 2014 dengan konsep little farm yang menggambarkan peternakan yang dimiliki oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. Kegiatan Ekspose Nasional Diversifikasi Pangan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Krida Pertanian ke 40 dengan serangkaian acara yang telah dilaksanakan yaitu pameran, seminar dan bazar/pasar murah. 

Wakil Menteri Pertanian memberikan sambutan dan membuka secara resmi ”Seminar dan Ekspose Nasional Diversifikasi Pangan” dalam rangka hari krida pertania ke 40 dengan tema ”Percepatan Diversifikasi Pangan Menuju Peningkatan Konsumsi Pangan Pokok Alternatif”. Kegiatan ini dinyatakan sebagai Gerakan Percepatan Diversifikasi Pangan tahun 2012 yang dilaksanakan di gedung Pusat Informasi Agribisnis Kementerian Pertanian Jl. RM. Harsono No. 3 Ragunan Jakarta Selatan tanggal 17 Juli 2012. Dalam sambutannya beliau mengharapkan bahwa kedepan semua perwakilan Eselon I harus mempunyai stand tersendiri sacara permanen didalam gedung PIA, ada sorum/museum pertanian untuk diketahui anak cucu/generasi muda. Beliau juga memaknai bahwa hari krida pertanian mengingatkan kita semua bahwa untuk senantiasa bersyukur atas sumber hayati yang ada khususnya di alam Indonesia yang begitu banyak ragamnya, karena ada 245 juta penduduk Indonesia saat ini masih merasakan kecukupan pangan. Hal ini suatu kebanggaan karena pertanian tetap eksis di Indonesia. Lebih lanjut disampaikan bahwa ada beberapa wacana yang diimpikan yaitu untuk menggunakan/memanfaatkan sumber daya lokal sehingga tidak semua optimalisasi diversifikasi pangan menjadi gerakan nasional, karena sosialisai sudah cukup sehingga perlu kegiatan tindak lanjut dan pengembangan Rumah Pangan Lestari (RPL). 

Hadir pada acara tersebut adalah Kepala Badan Karantina Pertanian dan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) ad Interm (Ir. Banum Harpini, M.Sc), nara sumber serta beberapa perwakilan Eselon I lingkup Kementerian Pertanian. 

Kunjungan ke beberapa stand pameran dan pasar murah/bazar juga dilakukan oleh wakil Menteri Pertanian yang didampingi oleh Kepala Badan Karantina Pertanian dan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP)ad Interm. Pada kesempatan tersebut Wamen dan beserta rombongan mecicipi beberapa makanan olahan dari umbi-umbian yang tidak kalah rasanya dari olahan beras dan tepung terigu yang menjadi ikon tersendiri dan sesuatu yang unik, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk melihatnya. 

(Sumber.Padjarnain.Subbag Kerjasama dan Humas.Bagian Perencanaan.Ditjen PKH)

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset