• Beranda
  • Berita
  • Peringatan Hari Kartini Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2012

Peringatan Hari Kartini Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2012

  • 10 Mei 2012, 13:20 WIB
  • /
  • Dilihat 1879 kali

Dalam rangka memperingati hari Kartini yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 April 2012, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan menyelenggarakan peringatan Hari Kartini pada tanggal 4 Mei 2012. Bertempat di Ruang Rapat Utama Sekditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, acara ini dihadiri oleh sekitar 85 orang peserta baik dari Karyawati maupun dari IISPI (Ikatan Istri Sarjana Peternakan Indonesia), Kopri, dan Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. Peringatan hari Kartini ini bekerjasama dengan BNN memakai tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Peran Kaum Wanita Dalam Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Keluarga Peternakan dan Kesehatan Hewan”. Acara peringatan hari Kartini dibuka oleh Direktur Budidaya, Ir. Fauzi Luthan dan didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Drs. Tri Handono Wihendro, SH. MM. 

Direktur Budidaya, Ir. Fauzi Luthan dalam sambutannya mengatakan bahwa kaum wanita memegang peranan penting dalam perkembangan generasi muda. Wanita sebagai ibu dan juga sebagai pendidik untuk anak-anaknya, dan sebagai teman berbagi untuk suaminya. Wanita yang baik akan melahirkan generasi yang baik pula, sehingga kaum wanita harus terus belajar dalam menghadapi tantangan yang ada dan nantinya mampu melaksanakan peran serta tanggung jawabnya secara baik. Sementara itu pembicara dari Badan Narkotik Nasional (BNN) mengatakan bahwa kaum ibu memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam mendidik anak-anaknya agar terhindar dari bahaya narkoba yang saat ini sangat kuat pengaruhnya. Jika generasi muda sekarang sudah dipengaruhi oleh narkoba maka cepat atau lambat negara ini akan mengalami kehancuran. 

Berbagai lomba dilaksanakan dalam memperingati hari Kartini seperti lomba fashion show dan tumpeng. Para peserta mengikuti lomba tersebut dengan semangat. Peserta lomba fashion show diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari karyawati, ISPI, maupun Dharma Wanita Persatuan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan 2 kategori model pakaian dengan pakaian tertutup atau nasional. Untuk lomba tumpeng terdapat 9 tumpeng yang diperlombakan. Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Ibu Syukur Iwantoro melalui acara peringatan hari ini Kartini dapat terjalin silaturrahmi yang baik antara karyawati, Korpri , IISPI dan Dharma Wanita Persatuan dan dengan semangat Kartini, kaum wanita lingkup Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dapat meningkatkan peran sertanya dalam membangun negara khususnya pada keluarganya. 

(Reno – Subbag Kerjasama dan Humas, Ditjennak Keswan)

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset