• Beranda
  • Berita
  • koordinasi-peternakan-seluruh-indonesia-menuju-pencapaian-produksi-pangan-asal-ternak-dan-agribisnis

koordinasi-peternakan-seluruh-indonesia-menuju-pencapaian-produksi-pangan-asal-ternak-dan-agribisnis

  • 13 Juni 2016, 12:54 WIB
  • /
  • Dilihat 1486 kali

JAKARTA_Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Nasional I tahun 2015 di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian 17-18 Maret 2015. Rakorteknas ini dihadiri oleh para Kepala Dinas Propinsi dan Kabupaten/Kota yang membidangi fungsi pembangunan peternakan dan keswan dan Kepala UPT.

Acara ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan untuk mendukung pencapaian produksi pangan asal ternak dan agribisnis peternakan rakyat. Pada Rakorteknas tersebut disosialisasikan Rencana Strategis Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan tahun 2015-2019.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Peternakan dan Keswan mengatakan bahwa diharapkan komitmen dari semua pihak agar target yang ditetapkan dapat tercapai.

Dalam Rapat Koordinasi Teknis Nasional ini juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja antara seluruh unit kerja SKPD terkait dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Materi yang disampaikan dari Rakorteknas I ini antara lain: penjelasan pengadaan barang/jasa melalui e-katalog, tatacara dan persyaratan importasi sapi indukan dan bibit, serta pokok-pokok arahan penyusunan rencana kerja dan anggaran 2016. Materi hari pertama dilaksanakan secara pleno, yang dilanjutkan dengan rapat terbatas dengan para Kepala Dinas dan Kepala UPT. Pada hari kedua diadakan sidang komisi teknis yang terbagi dalam 6 kelompok besar yaitu kelompok perbibitan, budidaya, pakan, kesehatan hewan, kesmavet dan pasca panen serta sekretariat.

Rapat Koordinasi Teknis Nasional I dilaksanakan rutin setahun sekali dengan mengundang para kepala UPT lingkup Ditjen Peternakan dan Keswan serta para Kepala Dinas yang menjalankan fungsi peternakan dan kesehatan hewan di Provinsi dan Kabupaten/Kota.



(Padjarnain, Astri Wibawanti, Titik Triary W. Subbag Kerjasama dan Humas.Bagian Perencanaan. Ditjen PKH)

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset