• Beranda
  • Berita
  • BIB LEMBANG SUKSES DISTRIBUSIKAN 100% BANTUAN SAPI INDUKAN DI KABUPATEN TASIKMALAYA

BIB LEMBANG SUKSES DISTRIBUSIKAN 100% BANTUAN SAPI INDUKAN DI KABUPATEN TASIKMALAYA

  • 16 Desember 2020, 08:35 WIB
  • /
  • Dilihat 820 kali

Berdasarkan Surat Tugas Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan  Nomor 14119/HK. 160/F/ 09/2O2O, Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang dan beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) lainnya mendapat tugas penyediaan sapi indukan tahun anggaran 2020. BIB Lembang dialokasikan untuk mendistribusikan sapi indukan sebanyak 100 ekor di Kabupaten Tasikmalaya.

Proses verifikasi Calon Penerima dan Calon Lokasi (CPCL) sudah dilaksanakan pada awal September 2020 sedangkan distribusi bantuan sapi potong dimulai sejak November 2020 sampai dengan awal Desember 2020. Walaupun sempat ada jeda waktu yang cukup lama sejak penandatangan kontrak dengan penyedia, namun akhirnya pada tanggal 7 Desember 2020, bantuan sapi indukan sebanyak 100 ekor telah berhasil didistribusikan kepada 5 kelompok penerima di Kabupaten Tasikmalaya.

Kelima kelompok penerima bantuan tersebut adalah Kelompok Ternak Mandiri Jaya Desa Sinagar, Kelompok Ternak Sumber Rezeki Desa SInagar, Kelompok Tani Aman Jaya I Desa Indrajaya, Kelompok Ternak Karya Mukti Desa Sukaratu dan Kelompok Tani Kudang Asih Desa Sukaratu. Masing-masing kelompok mendapat bantuan 20 ekor sapi indukan. 

Sebagai upaya mempercepat pemulihan kondisi sapi akibat stress transportasi, BIB Lembang memberikan  bantuan berupa obat dan vitamin senilai Rp.1,5 juta per kelompok. Obat dan vitamin tersebut diantaranya multivitamin, antibloat, obat cacing, obat luka dan mineral. 

Hasil wawancara dengan masing-masing ketua kelompok, semuanya merasa senang dan gembira dengan bantuan ternak sapi yang sudah diterima tersebut. Mereka berjanji untuk mengembangkan bantuan ternak sapi tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian  atas bantuan ternak sapi tersebut.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset