• Beranda
  • Berita
  • Pegawai Sekretariat Ditjen PKH Ikuti Training Presentation Skill dan Service Excellent

Pegawai Sekretariat Ditjen PKH Ikuti Training Presentation Skill dan Service Excellent

  • 14 November 2016, 11:03 WIB
  • /
  • Dilihat 1441 kali

Bogor (12/11),  Dalam upaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan pegawai di lingkup Sekretariat Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan telah dilaksanakan Training FC Presentation Skill dan Service Excellent pada tanggal 11-12 November 2016 di Saung Dolken, Bogor. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjen PKH yang diikuti sebanyak 38 peserta yang ditunjuk dari masing-masing bagian pada lingkup Sekretariat Ditjen PKH. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai dan kualitas pelayanan dalam mengemban tugas pemerintahan di unit Sekretariat Ditjen PKH.

Dalam sambutannya, Sekretaris Ditjen PKH, Dr. Ir. Riwantoro MM menghimbau peserta agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan karena pelatihan ini merupakan momen sangat berharga dalam meningkatkan semangat dan ajang saling bertukar pikiran antar sesama pegawai untuk pelayanan terbaik di Sekretariat Ditjen PKH kedepannya.

Materi pelatihan Presentation Skill dan Service Excellent disampaikan oleh Konsultan Faztrack. Metode penyampaian materi diberikan secara interaktif kepada peserta, baik melalui permainan-permainan ringan, praktek langsung juga pemutaran film terkait standar pelayanan yang nantinya dapat menginspirasi para peserta. Peserta juga diberikan motivasi untuk selalu semangat dan ikhlas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan baik internal maupun pelanggan eksternal.

Pada kesempatan itu, peserta melakukan praktek langsung dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan dengan contoh interaksi yang menyenangkan secara ramah dan memberikan tanggapan yang prima pada saat terjadi masalah.

Selain itu, peserta juga melakukan presentasi secara personal dengan mengambil tema UPSUS SIWAB dan ISIKHNAS. Presentasi dibuat secara berkelompok yang terdiri 6 kelompok, namun setiap anggota harus dapat melakukan presentasi dengan cara mereka masing-masing.  Presentasi dari peserta ini hanya diberikan waktu selama 2 menit, setelah itu diberikan nilai oleh juri yang berasal dari Konsultan Faztrack dan Kepala Bagian Evaluasi dan Layanan Rekomendasi. Penilaian pada presentasi dengan nilai yang tertinggi diberikan kepada Ahmad Bestari S.Pt dan Yelli Refita, SPt, MSi, dengan nilai tertinggi 9.

Pada sesi penutup, Sekretaris Ditjen PKH memberikan pencerahan kepada peserta agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum melakukan presentasi seperti kesiapan bahan, audience, pemahaman materi dan sikap, serta lebih menekankan hasil dari pelatihan untuk dapat diterapkan. Selain itu, hasil pelatihan dapat memberikan pengaruh yang baik kepada pegawai yang lain, sehingga otomatis menciptakan kualitas pelayanan prima yang diberikan kepada stakeholder, tentunya hal ini menambah nilai/kinerja Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan khususnya pada unit Sekretariat Ditjen PKH.

 

(Sumber: Reno Sari, S.Pd, Yuliana Susanti, S.Pt, M.Si – Humas Ditjen PKH)

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset