• Beranda
  • Berita
  • Kementerian Pertanian Siap Mendukung Secara Teknis Pelaksanaan Sapi Kurban Presiden

Kementerian Pertanian Siap Mendukung Secara Teknis Pelaksanaan Sapi Kurban Presiden

  • 21 Februari 2024, 10:33 WIB
  • /
  • Dilihat 407 kali
  • /
  • humaspkh

Yogyakarta - Kementerian Pertanian, melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung secara teknis penyediaan, pemeriksaan, pengawasan, dan pengawalan pelaksanaan sapi kurban bantuan kemasyarakatan (Banmas) dari Bapak Presiden.

Nasrullah, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan bahwa kerjasama teknis dalam pengawalan dan pendampingan pelaksanaan Banmas dari Bapak Presiden telah terjalin sejak tahun 2019 hingga saat ini. Kementerian Pertanian berupaya memberikan yang terbaik bagi Bapak Presiden dalam pelaksanaan Banmas tahun anggaran 2024 mengingat tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

"Kementerian Pertanian telah menyiapkan langkah-langkah untuk mendukung kelancaran program bantuan kemasyarakatan sapi kurban dari Bapak Presiden. Kami telah merencanakan dan mengimplementasikan berbagai upaya untuk memastikan kesiapannya secara efisien dan efektif”, ujar Nasrullah saat dikonfirmasi di kantor Kementerian Pertanian.

Nasrullah menyampaikan tentang pentingnya memastikan bahwa sapi kurban yang didistribusikan memenuhi standar kesehatan dan keamanan. Oleh karena itu, ia beserta jajarannya terus melakukan upaya pengawasan dan pengendalian penyakit hewan, serta meningkatkan kesadaran akan praktik-praktik peternakan dan kesehatan hewan.

Sementara itu, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Agung Suganda menyatakan keyakinannya bahwa program bantuan sapi kurban akan berhasil mencapai tujuan mulia Presiden dalam membantu masyarakat Indonesia berkat sinergi antar berbagai pihak dan komitmen kuat dari Kementerian Pertanian.

"Hari ini kami hadir dengan tim lengkap dari Ditjen PKH, sebagai wujud kesiapan dan komitmen kami dalam mendukung pelaksanaan bantuan kemasyarakatan dari Bapak Presiden," ujar Agung dalam pertemuan evaluasi pengadaan Banmas Presiden Tahun Anggaran 2023 dan persiapan Tahun Anggaran 2024. Pertemuan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sekretariat Negara di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada tanggal 19-21 Februari 2024.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset