• Beranda
  • Berita
  • Dirjen PKH Kementan Terima Audiensi Pengurus Besar ISPI

Dirjen PKH Kementan Terima Audiensi Pengurus Besar ISPI

  • 21 Maret 2024, 09:55 WIB
  • /
  • Dilihat 220 kali
  • /
  • humaspkh

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah menerima kunjungan perwakilan Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (PB ISPI) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, Suedi Sunanto di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (21/3).

Audiensi ini merupakan rangkaian kunjungan kerja pasca terpilihnya Kepengurusan baru Periode 2024-2029 pada 1 Maret di Bogor.

Baca berita sebelumnya:
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/berita/1815-pelantikan-pengurus-besar-ikatan-sarjana-peternakan-indonesia-ispi-2024-2029

Adapun topik yang dibicarakan dalam audiensi ini yakni terkait perkembangan kondisi peternakan di Tanah Air dan Dunia saat ini yang perlu menjadi pertimbangan pemerintah ke depan dalam mengeluarkan regulasi. Berbagai tantangan yang akan dihadapi dan usulan bagaimana solusinya juga disampaikan oleh ISPI.

Menurut Nasrullah, baik Ditjen PKH maupun ISPI telah sepakat untuk berkolaborasi dengan tujuan mendorong kemajuan peternakan di Indonesia.

Lebih lanjut, ia berharap ISPI dapat lebih berperan dalam penyediaan pangan asal ternak, yaitu daging, susu, dan telur yang sehat dan terjangkau bagi masyarakat.

"Mengingat ISPI memiliki jaringan dari pusat hingga daerah. Oleh karenanya diharapkan keberadaannya terus memajukan pengembangan peternakan dan menjadi mitra bagi pemerintah dalam meningkatkan konsumsi protein hewani," ujar Nasrullah.

Sementaran itu, Sekretaris Jenderal ISPI, Suaedi Sunanto mengatakan bahwa ISPI siap berkontribusi positif dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan asupan gizi dan pengurangan stunting.

"ISPI siap bersama pemerintah untuk mengembangkan peternakan di Indonesia dalam upaya meningkatkan konsumsi gizi masyarakat akan protein hewani" tutur Suaedi.

Sebagai informasi, ISPI merupakan wadah dan bentuk kerja sama para insinyur peternakan dan sarjana peternakan dengan berbagai pihak di Indonesia untuk memajukan, mengembangkan, dan mengamalkan ilmunya dalam pembangunan nasional.

ISPI juga berusaha membantu, menggiatkan, serta meningkatkan usaha masing-masing anggota dalam rangka tanggung jawab bersama dalam pembangunan nasional, serta mengadakan hubungan dan kerja sama dengan badan-badan lain, baik di dalam maupun di luar negeri yang menyangkut masalah pembangunan peternakan.

Pada kesempatan ini pula, pihak ISPI juga menyampaikan terkait pentingnya Profesi Insinyur Peternakan yang bertanggung jawab atas produksi pangan hasil ternak dengan memperhatikan kesejahteraan ternak, kesejahteraan peternak dan keberlanjutan lingkungan hidup. Insinyur Profesi Peternakan merupakan seseorang yang kompeten secara terukur dan objetif dalam menjalankan semua kegiatan teknik di bidang peternakan.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset