Serah Terima Jabatan Kepala BET Cipelang

  • 22 April 2024, 07:39 WIB
  • /
  • Dilihat 138 kali
  • /
  • humaspkh

Cipelang (22/04)_bertempat di aula Ongole, dilaksanakan serah terima jabatan kepala balai embrio ternak. Serah terima jabatan dari pelaksana tugas kepala balai kepada kepala balai definitif. Kegiatan dihadiri oleh direktur jenderal peternakan & kesehatan hewan, sekretaris ditjen PKH, direktur perbibitan & produksi ternak, direktur pakan, perwakilan dari direktorat PPHNAK, kepala UPT Kementan (BBPMSOH, BBSIP Veteriner, BBPKH Cinagara, Polbangtan Bogor, BBPMKP Ciawi, BPMSPH, BPMSP), Dinas ketahanan pangan & pertanian kota Bogor, DLKH Kab. Bogor, Danramil, Kapolsek, Camat Cijeruk, Kades Cipelang & KUA kec. Cijeruk.

Rangkaian acara diawali dengan lagu Indonesia raya, penyerahan memori Plt kabalai kepada kepala balai yang baru, penandatanganan BAST sertijab yang disaksikan oleh dirjen PKH, laporan Plt dan pejabat yang baru, arahan dirjen PKH dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam arahannya, dirjen PKH berpesan agar "BET melalui transfer embrio terus meningkatkan perannya dalam menyediakan pejantan unggul (sapi perah & sapi potong) bagi balai inseminasi buatan nasional & daerah guna mendukung program pemerintah dan mengurangi ketergantungan impor pejantan. Tantangan program-program pemenuhan kebutuhan protein hewani harus didukung melalui penyediaan bibit unggul dan harus dimulai dari sekarang. Diperlukan peningkatan kapasitas SDM dibidang TE untuk meningkatkan keberhasilan TE, hal ini dapat dilakukan dengan skema kerjasama yang saat ini sedang dikembangkan antara pemerintah Indonesia dan Denmark"

Kepala BET, ibu Deasy dalam sambutannya menyampaikan bahwa " BET siap menerima tantangan, mendukung pemenuhan kebutuhan protein hewani, meningkatkan keberhasilan TE dan pengembangan teknologi TE pada ternak lainnya"

 

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset