• Beranda
  • Berita
  • Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan Meresmikan Gedung Baru PT. Vaksindo Satwa Nusantara

Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan Meresmikan Gedung Baru PT. Vaksindo Satwa Nusantara

  • 16 Mei 2016, 15:36 WIB
  • /
  • Dilihat 3294 kali

Gunung Putri-Bogor,-, Kerjasama antara pemerintah dengan swasta sangat diperlukan dalam membangun bangsa Indonesia, terutama di sub sektor peternakan. Hal ini disampaikan oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Dr. Ir. Muladno, MSA pada acara peresmian gedung baru PT. Vaksindo Satwa Nusantara pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2016. ”Kerjasama antara pemerintah dengan pengusaha tentunya akan memberikan makna yang sangat besar bagi bangsa Indonesia ungkap Muladno”. ”Gedung baru ini memberikan makna karena memiliki Laboratorium yang lengkap yang dapat memproduksi vaksin dan ini merupakan suatu prestasi tersendiri ”tambahnya.

PT. Vaksindo Satwa Nusantara merupakan anak perusahaan dari PT. Japfa Comfeed Indonesia, saat ini memiliki Gedung/Laboratorium  baru yang memproduksi vaksin BSL 2 berlokasi di Wanaherang Kecamatan Gunung Putri Bogor Provinsi Jawa Barat. Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan mengharapkan agar pimpinan Japfa mempunyai komitmen untuk menyediakan Laboratorium vaksin yang dapat dimanfaatkan oleh para pakar sehingga dapat membantu pemerintah. Lebih lanjut beliau berharap agar perusahaan ini bisa berkembang lebih baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Semoga kedepan produksi vaksin dari perusahaan ini dapat diekspor lebih banyak lagi ke negara lainnya ”harapanya. 

Kehadiran gedung/pabrik baru ini merupakan sebua langkah baru bagi perusahaan JAPFA untuk menyikapi tingginya permintaan vaksin yang berkuaitas dalam industri vaksin baik di luar negeri maupun dalam negeri. Hal itu disampaikan oleh Presiden Diretur PT. Vaksindo Satwa Nusantara Dr. Teguh Prajitno Yudiantara dalam sambutannya. ”Industri vaksin merupakan bagian integral dari bisnis poultry di Indonesia ataupun di dunia”. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kehadiran vaksin menjadi salah satu pendukung dalam menjaga kesehatan ayam yang akan dikonsumsi.

”Peresmian pabrik baru PT. Vaksindo Satwa Nusantara ini merupakan sebuah tonggak baru bagi upaya integrasi bisnis yang dilakukan oleh Japfa Group, Selain itu dimaknai juga sebagai sebuah komitmen dari JAPFA untuk menumbuhkan industri perunggasan, serta mendorong pekembangan ilmu veteriner di Indonesia” Ungkap Dr. Teguh Prajitno Yudiantara. Setelah melakukan peresmian, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan diajak keliling  kedalam Gedung Laboratorium untuk melihat langsung proses pembuatan vaksin yang didampingi oleh Direktur Utama PT. Japfa Comfeed Indonesia Handojo Santosa beserta jajarannya.

 

Sumber: Padjarnain, S.Pt, Yuliana Susanti, S.Pt, MSi. Subbag Kerjasama dan Humas, Bagian Perencanaan Ditjen PKH.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset