• Beranda
  • Berita
  • Kunjungan Kerja Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan di Jonggol Kab Cianjur Jawa Barat

Kunjungan Kerja Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan di Jonggol Kab Cianjur Jawa Barat

  • 30 Agustus 2012, 10:01 WIB
  • /
  • Dilihat 1533 kali

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan bersama dengan Menteri Pertanian RI melakukan kunjungan kerja di Unit Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) - Jonggol Kabupaten Ciajur Propinsi Jawa Barat pada hari selasa, 28 Agustus 2012 pada acara Masa Pengenalan Fakultas (MPF) FAPET IPB 2012 angkatan 48. Hadir pada acara tersebut adalah Rektor , Dekan dan Dosen serta Mahasiswa baru dan senior se- FAPET IPB. 

Acara tersebut bertujuan disamping untuk silaturahmi juga untuk memperkenalkan alumni-alumni IPB yang telah sukses dan memperkuat solidaritas alumni FAPET IPB khususnya dan insan peternakan pada umumnya dengan beberapa kegiatan antara lain Cowboy Group Meeting (CGM), demo pengolahan tanah dan penanaman tanaman Hijau Makanan Ternak (HMT) berupa pohon Indigofera yang kandungan proteinnya cukup tinggi yang saat ini bayak ditanam oleh masyarakat sebagai pelindung dan pakan ternak. 

Rektor IPB dalam sambutannya dihadapan mahasiswa meyampaikan bahwa mahasiswa baru FAPET IPB anggkatan 48 saat ini menduduki nilai prestasi yang terbaik sehingga beliau optimis bidang peternakan kedepan akan lebih cerah. 

Menteri Pertanian RI yang juga merupakan alumni FAPET IPB angkatan 16 dalam pencerahannya memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa apa yang mereka raih saat ini harus disyukuri dan dinikmati dan jangan dianggap masuk di FAPET merupakan pilihan ke dua atau terakhir karena boleh jadi pilihan mereka saat ini merupakan awal kesuksesan. Dalam pecerahannya Beliau mengutip sebuah ayat suci Al-Qur’an yang artinya bahwa boleh jadi kita membenci sesuatu tapi baik bagi Allah dan boleh jadi kita menyukai sesuatu tapi tidak bagi Allah dan pandailah bersyukur niscaya Allah tambah, sesungguhnya siksaan Allah itu sangat pedih, intinya apa yang terjadi hari ini harus disyukuri dan terakhir Beliau mengharapkan kepada mahasiswa bahwa jadilah alumni yang terbaik. 

Dalam sambutan singkatnya Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang juga merupakan alumni FAPET IPB angkatan 15 menyampaikan tiga hal yaitu selamat datang di FAPET IPB, selamat menjadi insan peternakan dan selamat datang didunia bisnis peternakan. Ketiga alumni IPB tersebut mengharapkan kepada Mahasiswa agar setelah lulus tidak mengejar jadi PNS tapi bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan khususnya bidang peternakan. 

Sumber : padjarnain-titk. subbag kerjasama dan humas, bagian perencanaan. Ditjen PKH

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset