• Beranda
  • Berita
  • Halal Bihalal 1433 H Keluarga Besar Direktorat Jenderal Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian

Halal Bihalal 1433 H Keluarga Besar Direktorat Jenderal Peternakan dan Keswan Kementerian Pertanian

  • 28 Agustus 2012, 10:50 WIB
  • /
  • Dilihat 1699 kali

Pada hari pertama masuk kerja tanggal 23 Agustus 2012, keluarga besar Direktorat Jenderal Peternakan dan Keswan mengadakan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama I Kantor Pusat Kementerian Pertanian. Acara dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, setelah Halal Bihalal Kementerian Pertanian yang dilaksanakan pagi harinya. 

Pada acara tersebut hadir Direktur Jenderal Peternakan dan Keswan, jajaran eselon 2, 3 dan 4 lingkup Ditjen Peternakan dan Keswan, serta para karyawan karyawati lingkup Direktorat Jenderal Peternakan dan Keswan. 

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Peternakan dan Keswan mengatakan bahwa Ditjen Peternakan dan Keswan mempunyai PR besar yaitu mewujudkan swasembada daging sapi dan kerbau 2014, mempertahankan swasembada daging unggas, dan meningkatkan produksi susu sapi yang saat ini mayoritas masih impor. Dirjen Peternakan dan Keswan juga mengingatkan agar kita selalu bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam bekerja sehingga 3 tujuan utama tersebut dapat terwujud. Sebagai Dirjen Peternakan dan Keswan, beliau akan berusaha untuk tidak hanya mensejahterakan para petani peternak di Indonesia, tapi juga akan memperjuangkan kesejahteraan karyawan-karyawati di bawah naungan Ditjen Peternakan dan Keswan. 

Acara Halal Bihalal juga diisi ceramah oleh Direktur Budidaya Ternak Ir. Fauzi Luthan dengan tema “Takwa Modal Meraih Kesuksesan Hidup Dunia Akhirat”. Dalam surat Al Anfal 8:29 disebutkan “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan furqan kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Allah memiliki karunia yang besar”. Dalam surat At Thalaq 63:2-3 juga disebutkan “Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya dari semua persoalan dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu” Dari ayat tersebut jelas disebutkan bahwa Allah akan memberikan jalan keluar dari segala masalah, memberikan rezki dari arah yang tidak diduga dan Allah akan mencukupkan keperluannya. 

Muhammad Ibnu Sarrar Al Yami dalam bukunya Seni Mengukir Prestasi mengatakan bahwa seseorang tidak akan pernah dapat mengukir prestasi apabila langkah hidupnya dibarengi dengan keputusasaan, putus asa tidak akan pernah menciptakan prestasi yang gemilang. Jadi jangan berputus asa dalam hidup ini. Hidup harus diiringi dengan usaha, kesungguhan dan niat yang benar supaya kesuksesan, kemajuan, kreatifitas, prestasi dapat dicapai. Modal utama orang-orang yang sukses adalah kembali ke pangkuan Allah SWT dan bertaubat kepada-Nya. Dari ceramah tersebut ditarik kesimpulan bahwa ganjaran yang paling pantas bagi orang yang bertakwa adalah sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat. 

Seusai ceramah dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Direktur Pakan Ternak Ir. Mursyid Ma’sum, M.Agr. Acara Halal Bihalal 1433 H ditutup dengan bersalam-salaman saling bermaaf-maafan diantara semua pejabat dan staf di lingkup Ditjen Peternakan dan Keswan. 

(Astri, Salim, Titik-Subbag Kerjasama dan Humas)

 
Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset