Jadi PNS Harus Memiliki Etos Kerja Yang Tinggi

  • 12 Februari 2019, 00:36 WIB
  • /
  • Dilihat 1710 kali

Jakarta,- Pagi tadi Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), I Ketut Diarmita menerima sebanyak 97 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) baru di Ruang Rapat Utama 2 Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jakarta (12/02).

Pada kesempatan tersebut, I Ketut Diarmita memberikan pembekalan berupa motivasi dan wejangan kepada CPNS yang telah lolos seleksi pada acara Pembekalan dan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian Formasi Tahun 2018.

Menurut I Ketut Diarmita, CPNS memiliki status masih percobaan, sehingga harus bisa membuktikan kapasitasnya untuk menjadi pegawai nantinya.

Pengangkatan CPNS tersebut berdasarkan Keputusan Menteri PAN dan RB Nomor 44 Tahun 2018, dimana Kementerian Pertanian  mendapat formasi sebanyak 835 orang CPNS, sedangkan yang akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan sebanyak 97 orang.

I Ketut Diarmita berpesan agar setiap CPNS nantinya mau bekerja keras, memiliki etos kerja yang tinggi, selalu menjunjung tinggi kejujuran, setia kepada institusi, menumbuhkan rasa integritas diri yang tinggi, serta penuh pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Raganya, semboyan ini sangat penting ketika kita dalam bekerja. Jadi tidak hanya raga kita yang datang untuk bekerja, namun juga perlu jiwa yang tulus dan iklhas mengabdi untuk negara", tutur I Ketut Diarmita. "Ini semua demi terwujudnya bangsa dan negara yang maju dan sejahtera", ujarnya.

Ia sampaikan bahwa Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan turut serta dalam mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara melalui program dan kegiata, diantaranya seperti : UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) yang telah dilaksanakan mulai tahun 2016 hingga saat ini yang sudah menunjukkan hasil yang nyata, yaitu pertambahan populasi ternak sapi di  Indonesia. Selain itu juga melaksanakan Program BEKERJA dari tahun 2018 dan program-program lainnya.

Para CPNS juga diharapkan setelah masa orientasi dan pembekalan ini, nantinya tiba ditempat tugas atau di instansinya masing-masing sudah siap dan tahu tugas-tugas yang harus dikerjakan.

Sebelumnya para CPNS juga telah diterima oleh Menteri Pertanian  (11/02) di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian dan selanjutnya akan mengikuti orientasi dan pembekalan gelombang ke 2 pada tanggal 13 - 14 Pebruari 2019 di PPMKP Ciawi Bogor.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset