• Beranda
  • Berita
  • sukseskan-gertak-birahi-dan-inseminasi-buatan-serta-embrio-transfer-gbib-et-2015

sukseskan-gertak-birahi-dan-inseminasi-buatan-serta-embrio-transfer-gbib-et-2015

  • 13 Juni 2016, 12:25 WIB
  • /
  • Dilihat 2055 kali

Ditjen PKH, Jakarta. Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) gandeng LIPI, Perguruan Tinggi, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertanian, serta STPP untuk berkolaborasi mensukseskan GBIB-ET 2015.

“Salah satu kegiatan Ditjen PKH tahun 2015 adalah Gertak Birahi dan Inseminasi Buatan serta Embrio Transfer (GBIB-ET)” ungkap Dirjen PKH Syukur Iwantoro pada pertemuan dengan pihak/lembaga terkait seperti Perguruan Tinggi, Litbangnak, BPSDMP, LIPI, dan STPP pada Hari Jumat, 23 Januari 2015 di Ditjen PKH-Jakarta. Dirjen PKH menyampaikan bahwa kegiatan ini direspon positif oleh Presiden RI yang perlu ditindaklanjuti untuk mencapai kedaulatan pangan khususnya yang bersumber dari protein hewani.

Syukur Iwantoro menyampaikan bahwa kesukseskan kegiatan tersebut nantinya, bukan hanya keberhasilan Ditjen PKH tapi merupakan hasil kerjasama dan kerja keras LIPI, Perguruan Tinggi, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertanian, serta STPP.

Pada kesempatan tersebut beberapa masukan model pendampingan yang ditawarkan terkait dengan kegiatan GBIB dan ET antara lain memanfaatkan Sekolah Peternak Rakyat (SPR), kehati-hatian dalam pelaksanaan khususnya masalah gangguan reproduksi sehingga dibutuhkan tenaga terlatih, ahli dan bersertifikat untuk menghindari keguguran (abortus), pakan yang berkualitas dan pemberian obat cacing, kuliah kerja profesi, incubator (calon wirausahawan), penelitian, one village one product, pembekalan singkat, sekolah laboratorium lapang dan pengembangan kawasan serta penjaringan betina produktif.



Sumber : Aryani Gumelar, Padjarnain,,Titik Triary W. Subbag Kerjasama dan Humas.Bagian Perencanaan.Ditjen PKH

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No.3
Gedung C Lt 6 - 9, Ragunan, Kec. Pasar Minggu,
Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset