• Beranda
  • Berita
  • Dengan Fasilitas Modern, BPMSP Bekasi Tingkatkan Kapasitas Pengujian Pakan Ternak

Dengan Fasilitas Modern, BPMSP Bekasi Tingkatkan Kapasitas Pengujian Pakan Ternak

  • 19 Juli 2024, 09:16 WIB
  • /
  • Dilihat 49 kali
  • /
  • humaspkh

Bekasi_Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Nasrullah menghadiri acara Tasyakuran gedung baru Pusat Laboratorium Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan (PLPMKP) di Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan (BPMSP) Bekasi, yang didanai oleh Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Pembangunan Pusat Laboratorium ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan fasilitas dan infrastruktur dalam mendukung sektor peternakan di Indonesia. Gedung baru PLPMKP ini dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan modern yang memungkinkan peningkatan kapasitas pengujian mutu dan keamanan pakan ternak secara signifikan.

Nasrullah menyampaikan harapannya agar Gedung Pusat Laboratorium Pengujian Mutu dan Keamanan Pakan di BPMSP Bekasi dapat meningkatkan layanan pengujian sektor peternakan di bidang pakan. "Dengan gedung baru ini, kita bisa meningkatkan kapasitas pengujian mutu dan keamanan pakan ternak secara signifikan. Fasilitas dan peralatan modern yang ada akan memungkinkan pengujian yang lebih efisien dan akurat, sehingga memastikan pakan yang beredar sesuai dengan standar," ujar Nasrullah.

Lebih lanjut, Nasrullah menjelaskan bahwa laboratorium ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas pakan yang beredar di pasaran, tetapi juga akan berperan penting dalam memastikan kesehatan ternak dan keamanan pangan di Indonesia. Dengan pengujian yang lebih akurat dan efisien, diharapkan dapat mendukung para peternak dalam menghasilkan pakan yang berkualitas tinggi, sehingga meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

Kepala BPMSP Bekasi, Dayat, mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras dalam mensukseskan pembangunan gedung, mulai dari perencana, pengawas, maupun pelaksana, serta tim teknis dan tim pemeriksa BPMSP. Ia berharap dengan adanya gedung baru ini, dapat meningkatkan pelayanan prima serta meneruskan impian para pimpinan pendahulu yang mengharapkan laboratorium yang sesuai standar nasional dan bahkan internasional.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung ini. Dengan adanya fasilitas baru ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan memenuhi standar nasional maupun internasional. Kami berharap dapat terus mendukung sektor peternakan di Indonesia melalui pengujian pakan yang lebih akurat dan berkualitas," ujar Dayat.

Dengan adanya gedung baru ini, BPMSP Bekasi diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi pusat pengujian mutu dan keamanan pakan yang terpercaya, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset