• Beranda
  • Berita
  • Dorong Investasi di Sektor Persusuan, Ditjen PKH Sambut Perwakilan Kedutaan Denmark

Dorong Investasi di Sektor Persusuan, Ditjen PKH Sambut Perwakilan Kedutaan Denmark

  • 19 Agustus 2024, 19:02 WIB
  • /
  • Dilihat 122 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta – Dalam upaya memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Denmark di sektor persusuan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian menerima kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Denmark yang membidangi pangan dan pertanian pada Senin, 19 Agustus 2024. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Agung Suganda, menerima langsung kunjungan delegasi Denmark yang terdiri dari Hanne Larsen, Hans Ebbensgaard Murillo, dan Melya Gustini.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kerja sama Indonesia-Denmark yang telah berlangsung sejak tahun 2021. Mari kita bersama-sama mengembangkan sektor persusuan di Indonesia," ujar Agung Suganda dalam pertemuan tersebut.

Kementerian Pertanian melalui Ditjen PKH berkomitmen untuk terus mendorong investasi dan kemitraan usaha, termasuk joint venture dengan pelaku usaha Denmark. Fokus investasi akan mencakup sektor hulu seperti perbibitan dan budidaya, hingga ke sektor hilir seperti pengolahan produk susu. Selain itu, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang peternakan, khususnya dalam perbibitan, manajemen pemeliharaan, dan kesehatan ternak, juga menjadi prioritas.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Denmark turut menyampaikan ucapan selamat kepada Agung Suganda atas pelantikannya sebagai Dirjen PKH. Mereka juga menegaskan komitmen Denmark untuk berkontribusi dalam pengembangan industri persusuan di Indonesia. Denmark berkomitmen untuk terus mempererat kerja sama di sektor ini guna mendukung peningkatan kualitas gizi masyarakat Indonesia.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset