• Beranda
  • Berita
  • Kementan Apresiasi Dukungan Denmark dalam Pengembangan Persusuan Organik Melalui Kerja Sama SSC

Kementan Apresiasi Dukungan Denmark dalam Pengembangan Persusuan Organik Melalui Kerja Sama SSC

  • 11 September 2024, 07:34 WIB
  • /
  • Dilihat 94 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta – Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan apresiasi kepada Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia dan Danish Veterinary and Food Administration (DVFA) atas dukungannya dalam pengembangan sektor persusuan organik di Indonesia. Dukungan ini diwujudkan melalui kerja sama Strategic Sector Cooperation (SSC), yang kini pelaksanaannya telah memasuki enam bulan pertama di fase kedua.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Agung Suganda dalam sambutannya pada "Steering Committee Meeting on the Strategic Sector Cooperation (SSC) on Organic Dairy Value Chain" yang berlangsung di Mandarin Oriental Hotel (11/9).

Dalam pertemuan Steering Committee Meeting (SCM) ini, fokus utama adalah mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pada kuartal pertama dan kedua tahun 2024, serta menyepakati rencana kegiatan hingga akhir tahun dan kuartal pertama tahun 2025.

Agung Suganda berharap agar program SSC ini dapat terus berjalan secara optimal. "Program-program SSC ini harus terus kita kembangkan bahkan diakselerasi tidak hanya untuk susu organik tetapi juga untuk komoditas susu secara umum, karena kandungan nutrisi pada susu yang lengkap sangat dibutuhkan khususnya untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak. Susu bukan hanya sumber gizi penting, tetapi juga berperan dalam meningkatkan kualitas hidup generasi penerus bangsa" ujarnya

Lebih lanjut disampaikan bahwa PKH berkomitmen untuk terus mendorong praktik pertanian berkelanjutan salah satunya dengan meningkatkan produksi susu organik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sten Frimodt Nielsen, Ambassador of Denmark, yang juga menyampaikan komitmen untuk terus membantu mengembangkan sektor pangan dan pertanian di Indonesia secara berkelanjutan, mempromosikan solusi ramah lingkungan dan inklusif untuk kepentingan masyarakat, sambil tetap menciptakan pertumbuhan ekonomi - tidak terkecuali di daerah pedesaan.

"Kami sangat menghargai kerja sama Strategis Sektor yang telah terjalin dengan Kementerian Pertanian Indonesia. Kerja sama ini telah berkembang menjadi kemitraan yang kuat dan dinamis, membuka banyak peluang untuk transfer pengetahuan dan pelatihan. Hal ini juga menjadi landasan bagi kolaborasi antara sektor publik dan swasta, yang selama ini menjadi pilar penting dalam sejarah serta perkembangan sektor pertanian di Denmark" imbuhnya.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset