INDO LIVESTOCK 2014 EXPO & FORUM SIAP DIGELAR

  • 26 Mei 2014, 14:47 WIB
  • /
  • Dilihat 1502 kali

Jakarta_Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian sebagai tuan rumah pelaksanaan INDO LIVESTOCK 2014 EXPO & FORUM yang siap digelar dengan dimeriahkan oleh lebih dari 500 perusahaan dari 43 negara. PT Napindo Media Ashatama selaku pelaksana siap menggelar pameran bergengsi bidang peternakan yang kesembilan kalinya Indo Livestock Expo & Forum di Jakarta Convention Center mulai tanggal 18 sampai 20 Juni 2014. Pameran ini akan digelar bersamaan dengan pameran industri pakan ternak (Indo Feed Expo & Forum), industri susu (Indo Dairy Expo dan Forum) dan industri perikanan (Indo Fisheries Expo & Forum).

Hingga saat ini sekitar 530 perusahaan dari 43 negara siap ikut serta pada pameran ini termasuk 7 paviliun negara, yakni Indonesia, Korea Selatan, Cina, Eropa, Amerika Serikat, Taiwan, dan Belanda.

Dalam sambutan tertulisnya di buku katalogpameran Indo Livestock 2014 Expo & Forum, Menteri Pertanian RI menyatakan bahwa dalam rangka menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015, industri peternakan dan perunggasan Indonesia harus siap serta dapat bersaing dan mengambil keuntungan dari semua kesempatan yang di dapat. “Indo Livestock 2014 Expo & Forum menjadi kesempatan yang baik bagi para industri untuk menginformasikan dan berbagi pengetahuan mengenai kemajuan teknologi terkini”, lanjutnya.

Berbagai kegiatan disiapkan dalam penyelenggaraan pameran ini, antara lain Seminar Nasional “Perspektif Peluang Bisnis Pakan dalam Pasar Tunggal ASEAN 2015 oleh Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan; Seminar Peternak Unggas Nasional “Ajang Pemilihan Peternak Unggul Masa Depan” oleh FAO ECTAD Indonesia 2014; Seminar Nasional “Pengembangan Sistem Reproduksi Ternak Sapi di Indonesia” oleh PB ISPI dan PB PDHI; Sarasehan “Kesiapan Logistik Peternakan Nasional Menghadapi AEC 2015 dan Era Perdagangan Bebas 2020” oleh Institut Pertanian Bogor; Seminar “Onsite Review; New Registration Regulation in Indonesia” oleh ASOHI. Disamping itu juga terdapat lebih dari 90 slot presentasi produk dari perusahaan peserta pameran dan dapat diikuti secara gratis oleh para pengunjung.    

Menuju Indo Livestock 2014, telah dilaksanakan Gerakan Peduli Gizi SDTI, yaitu peningkatan konsumsi Susu, Daging, Telur dan Ikan dengan tema “Sehat, Cerdas dan Berprestasi dengan Mengkonsumsi Protein Hewani” di beberapa lokasi, seperti Bali, Purwakarta, Garut dan lain-lain.

Project Director PT Napindo Media Ashatama, Didit Siswodwiatmoko mengatakan bahwa Pameran yang diharapkan bisa menarik 12.000 pengunjung dalam 3 hari ini merupakan bukti kreativitas anak bangsa untuk memajukan industri peternakan Indonesia di kancah dunia internasional. “Diharapkan pameran Indo Livestock selalu menjadi barometer bagi kemajuan industri peternakan Indonesia secara internasional, serta ajang untuk meningkatkan kerjasama bisnis, pengembangan olah teknologi dan jasa peternakan di Indonesia”, ujarnya.

Pameran ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, seperti Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian. Juga berbagai asosiasi diantaranya FMPI, PDHI, ISPI, ASOHI, GPMT, GPPU, GAPPI, PINSAR, SMD, MIPI, AINI, GKSI, HIMAKINDO, APKIN, GOPAN, FAPP dan ASPERAPI. Dukungan juga diperoleh dari media publikasi terkemuka seperti Poultry Indonesia, Asian Poultry, Infovet, Feed Industry, Perendale Publishers, Far Eastern Agriculture, Medion, The President Post, Trobos Livestock, International Meet Topics, International Poultry Production, International Hatchery Practice, International Dairy Topics, Swadaya, eFeedLink, Feed Business Worldwide, Livestock Review, Sinar Tani dan Trobos Aqua.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Ika Angelia
Corporate Communications
PT Napindo Media Ashatama 
Ph: (62-21) 8650962 ext 108 | 
Fax: (62-21) 8650963 
Email : [email protected]

 

Titik Triary Wijaksani

Kepala Subag Kerjasama dan Humas, Sekretariat Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Ph & Fax: (62-21) 78832420

Email : [email protected]

https://ditjennak.pertanian.go.id

 
Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset