• Beranda
  • Berita
  • Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan awali Kerjasama Kementan RI dengan Mabes TNI

Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan awali Kerjasama Kementan RI dengan Mabes TNI

  • 17 April 2012, 19:19 WIB
  • /
  • Dilihat 1514 kali

Jakarta (13/4) – Menteri Pertanian RI Dr.Ir Suswono, MMA dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, SE tanda tangani Nota Kesepahaman dalam rangka kerjasama program pembangunan pertanian mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka lebih memperkuat dan mempererat hubungan kerjasama dan jalinan koordinasi Kementerian Pertanian dengan Tentara Nasional Indonesia. Panglima TNI dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Pertanian RI atas kepercayaannya yang diberikan kepada TNI untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui program pembangunan sektor pertanian sebagai bentuk pengabdian TNI dalam mendukung program pemerintah. 

Nota kesepahaman ini merupakan langkah penting untuk memperkuat sinergi tugas dan fungsi Kementerian Pertanian dan TNI dalam rangka kerjasama program pembangunan pertanian, khususnya di wilayah perbatasan. Tindak lanjut dari nota Kesepahaman ini akan diatur dalam Kesepakatan Bersama oleh masing-masing unit kerja eselon 1 lingkup Kementerian Pertanian sesuai kesiapan masing-masing. Dalam hal ini Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan telah mengawalinya dengan menyusun Nota Kesepakatan dengan Asisten Teritorial Mabes TNI dalam rangka kerjasama program pengembangan peternakan dan kesehatan hewan di wilayah perbatasan guna mendukung Ketahanan Nasional. 

“Dalam kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi percepatan pencapaian sasaran program pembangunan pertanian. Oleh karena itu tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak agar dilaksanakan dengan baik melalui jalinan koordinasi antara Kementerian Pertanian dan Mabes TNI serta melibatan Pemerintah Daerah”, ungkap Mentan dalam sambutannya. 

Pasca penandatanganan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan langsung menindak lanjuti dengan melakukan kegiatan sosialisasi kepada para Kepala Dinas atau yang menjalankan fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan seluruh Indonesia pada pertemuan Rapat Koordinasi Nasional Peternakan dan Kesehatan Hewan pada hari Sabtu 14 April 2012 bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 6 Gedung C Kanpus Kementerian Pertanian. Hadir sebagai pembicara Bapak Dirjen PKH Ir Syukur Iwantoro, MS., MBA dan perwakilan dari Mabes TNI Kolonel Made Sumantre. Berbagai masukan disampaikan oleh para peserta sosialisasi yang akan dijadikan bahan penyusunan pedoman umum kerjasama tersebut. 

(Salim – Subbag Kerjasama dan Humas Ditjen PKH

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset