• Beranda
  • Berita
  • Dirjen PKH Resmikan Gedung Laboratorium dan Gedung Pusat Bimbingan Teknis Kompetensi Laboratorium Kesmavet BPMSPH

Dirjen PKH Resmikan Gedung Laboratorium dan Gedung Pusat Bimbingan Teknis Kompetensi Laboratorium Kesmavet BPMSPH

  • 28 Desember 2016, 17:11 WIB
  • /
  • Dilihat 2149 kali

(Bogor, 19/11)  Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Drh. I Ketut Diarmita, MAP melakukan peresmian Gedung Laboratorium dan Gedung Pusat Bimtek Kompetensi Laboratorium Kesmavet di Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH) Bogor pada tanggal  19 November 2016.  Kegiatan peresmian gedung dilakukan bertepatan dalam rangkaian acara kampanye global the wolrd antibiotik awarness week

Masterplan pendirian gedung sebenarnya sdh ada sejak tahun 2006 lalu, namun digagas pendiriannya sekitar tahun 2013-2014. Gedung Laboratorium BPMSPH kini terlihat elegan dan modern, dengan tata gaya modern sehingga tampak lebih nyaman dan higienis

Direktur Jenderal PKH, Ketut Diarmita berharap melalui pembangunan gedung laboratorium diyakini adanya peningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pemeriksaan, pengujian keamanan dan mutu produk hewan yang menerapkan persyaratan laboratorium.

Selain dilakukan peresmian Gedung Laboratorium baru, Dirjen PKH juga meresmikan Gedung Bimtek, yang tujuan pendiriannya sebagai tempat penyelenggaraan pelatihan-pelatihan,seminar,workshop atau pun in host training.  Pengguna gedung Bimtek bisa direkomendasikan untuk segala kalangan khususnya untuk pegawai lingkup Ditjen PKH. Gedung ini memiliki fasilitas yang lengkap terdiri dari 5 ruangan pertemuan dengan masing-masing ruangan bisa menampung sekitar 70 orang. Teknik rancangan yang digunakan juga lebih efisien, ruangan-ruangan tersebut dapat dijadikan satu jika peserta melebihi kapasitas 300 orang.

“Fasilitas yang dimiliki gedung baru Bimtek ini sangat baik diharapkan penggunaannya dapat dioptimalkan khususnya untuk Ditjen PKH” ungkap Dirjen.

 

 (Sumber  :Reno Sari, S.Pd, Yuliana Susanti, S.Pt, MSi- Tim Humas Ditjen PKH)

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset