• Beranda
  • Berita
  • Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Lantik Pengurus Badan Kejuruan Teknik Peternakan di Kantor Kementan

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Lantik Pengurus Badan Kejuruan Teknik Peternakan di Kantor Kementan

  • 07 Maret 2024, 18:05 WIB
  • /
  • Dilihat 230 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menggelar acara pelantikan Pengurus Badan Kejuruan Teknik Peternakan (BKT) PII Masa Bakti 2023–2026. Acara yang diselenggarakan di Auditorium Kementerian Pertanian menandai awal kepemimpinan baru dalam memajukan bidang teknik peternakan di Indonesia.

Sebanyak 88 pengurus terpilih resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal PII, Bambang Goeritno, yang mewakili PII. Prosesi pelantikan ini juga dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di bidang peternakan.

Budi Guntoro, yang dilantik sebagai Ketua BKT Peternakan PII, menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Ali Agus, ketua sebelumnya yang juga merupakan Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Hilirisasi Produk Peternakan. Dalam pidatonya, Budi Guntoro memaparkan beberapa program kerja yang akan dijalankan secara aktif selama tiga tahun ke depan. Program-program ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat sektor teknik peternakan di Indonesia.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah yang dijumpai di tempat terpisah menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan mendukung penuh terhadap langkah-langkah yang akan diambil oleh BKT Peternakan PII dalam memajukan bidang teknik peternakan di Indonesia.

“Kerja sama yang erat antara PII dan Ditjen PKH Kementerian Pertanian akan menjadi kunci dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di sektor peternakan, dan kami berharap kolaborasi ini akan menghasilkan inovasi dan solusi yang berdampak positif bagi industri peternakan di Indonesia," ucapnya.

Sebagai langkah awal, acara pelantikan tersebut dilanjutkan dengan diskusi bersama mengenai terobosan baru dalam menghadapi tantangan dan perkembangan terkini di bidang teknik peternakan.

Melalui diskusi ini, dihasilkan gagasan-gagasan baru dan solusi yang dapat diimplementasikan secara efektif untuk meningkatkan kinerja dan keberlanjutan dalam industri peternakan, serta menghadapi tantangan dan perkembangan terkini yang muncul.

"Acara pada hari ini menunjukkan komitmen dan dedikasi BKT Peternakan PII dalam memajukan sektor teknik peternakan. Kami siap bekerjasama mengimplementasikan program-program yang telah dipaparkan." kata Muhammad Imron, perwakilan anggota PII Ditjen PKH yang hadir.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset