• Beranda
  • Berita
  • Perkuat Diplomasi Ekonomi Lewat Susu dan Daging Sapi, Dirjen PKH Kementan Terima Dubes Uruguay

Perkuat Diplomasi Ekonomi Lewat Susu dan Daging Sapi, Dirjen PKH Kementan Terima Dubes Uruguay

  • 19 September 2024, 08:10 WIB
  • /
  • Dilihat 115 kali
  • /
  • humaspkh

Jakarta (19/9) – Dalam rangka memperkuat kerja sama di bidang peternakan, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian, Agung Suganda, menerima kunjungan Duta Besar Uruguay untuk Indonesia, Cristina Gonzales, di Jakarta. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas peluang investasi dan kolaborasi di subsektor peternakan, terutama terkait sapi perah dan sapi pedaging di Indonesia.

Agung Suganda menyambut baik tawaran dari Uruguay dan menegaskan bahwa Indonesia siap memperluas hubungan ekonomi di subsektor ini. "Indonesia sedang fokus meningkatkan subsektor peternakan, dan kerja sama ini akan mendukung upaya mencapai Indonesia Emas 2045. Kami berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan dan mencapai swasembada di bidang peternakan," kata Agung.

Salah satu topik utama yang dibahas adalah soal akses pasar untuk sapi perah dan sapi pedaging dari Uruguay. Sebagai produsen daging sapi berkualitas tinggi, Uruguay melihat peluang besar untuk memperluas distribusi produknya di Indonesia.

Duta Besar Cristina Gonzales juga menambahkan bahwa Uruguay mendukung program Makan Siang dan Minum Susu yang sedang disiapkan oleh pemerintah terpilih untuk periode 2024-2029. "Uruguay siap mendukung Indonesia dalam menyediakan makanan bergizi bagi anak-anak sekolah, terutama protein berkualitas. Nutrisi yang baik sangat penting untuk pendidikan yang baik," ujar Cristina.

Diharapkan, kerja sama ini bisa meningkatkan produksi dan kualitas susu dan daging sapi, sekaligus mempererat hubungan antara kedua negara di bidang ekonomi dan peternakan.

Logo

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA

Jl. Harsono RM No. 3 Gedung C Lantai 6 - 9, Ragunan
Kecamatan Pasar Minggu Kota Jakarta Selatan
Provinsi Daerah Khusus Jakarta 12550

Tlp: (021) 7815580 - 83, 7847319
Fax: (021) 7815583

[email protected]
https://ditjenpkh.pertanian.go.id/

Tetaplah Terhubung

Mari jalin silaturahmi dengan mengikuti akun sosial media kami

Copyright © 2021 Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian - All Rights Reserved

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset